Horizon Apresiasi Antusiasme Taiwan Excellence Happy Run 2022 Tinggi

Mohamad Hidayat
.
Senin, 29 Agustus 2022 | 16:57 WIB
Acara Taiwan Excellence Happy Run 2022 di Ancol, Jakarta, Minggu (28/8/2022) (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Bureau of Foreign Trade (BOFT) of Ministry of Economic Affairs (MOEA) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) kembali menggelar Taiwan Excellence Happy Run 2022 di  Ancol, Jakarta, Minggu (28/8/2022)

Lebih dari 2,000 peserta lari meramaikan acara ini. Tidak hanya itu, 30 brand pemenang Taiwan Excellence Award juga hadir dengan kurang lebih 70 produk dipamerkan dan turut memeriahkan acara ini.

Menurut Director of Taiwan Trade Center Jakarta, Mr. Tony Lin, Taiwan Excellence Happy Run merupakan acara akbar yang diadakan setiap tahun sejak 2014, dan telah menjadi ajang populer bagi banyak pelari Indonesia selama bertahun-tahun. Dan di tahun 2022 ini, untuk  pertama kalinya Happy Run kembali diselenggarakan sejak merebaknya pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir.

Salah satu brand Taiwan Excellence yang mendukung dan menjadi sponsor Happy Run 2022 ini, yaitu Horizon Fitness pun mengapresiasi diselenggarakannya kembali event olahraga tahunan ini, meski sempat dihentikan dalam dua tahun terakhir namun ternyata masih diminati oleh masyarakat Indonesia.

Menurut Sales Head of PT. Johnson Health Tech Indonesia (Horizon), Geraldy Emmanuel, antusiasme masyarakat Indonesia yang mengikuti Taiwan Excellence Happy Run 2022 ini menjadi bukti adanya peningkatan kesadaran hidup sehat.

“Kita mengikuti kampanye Taiwan Excellence sudah yang ke 4 kali, tapi yang running event baru sekali ini perdana. Karena ini juga perdana kan baru mulai lagi dari 2019 ke 2022. So far kita lihat ini sangat menarik banget pasarnya, banyak pelari sudah turun lagi keluar, dan memang bisa kita bilang masyarakat sudah mau sadar untuk menerapkan gaya hidup sehat,” kata Geraldy Emmanuel.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bahwa selain mengikuti acara kampanye Taiwan Excellence pihaknya juga memaksimalkan fungsi media sosial untuk memperkenalkan sekaligus menjual produk-produk unggulan mereka. Di masa pandemi kemarin, angka penjualan produk treadmill mereka pun katanya mengalami peningkatan, lantaran banyak orang yang memilih untuk berolahraga di rumah karena masih ada kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari pemerintah.

“Jadi ada event lari seperti ini kita exposure, kita buka booth, orang bisa trial, orang bisa coba alat segala macam. Biasanya setelah dicoba, dia mulai berpikir mau beli untuk di rumah dia. Atau ada juga yang untuk di hotel atau apartemen. Jadi event-event seperti ini, atau food and hotel event expo kita mau ikut, kita mau terlibat di dalamnya,” tukas Geraldy Emmanuel.


Sales Head of PT. Johnson Health Tech Indonesia (Horizon) Geraldy Emmanuel (tengah) saat berada di booth Horizon Fitness dalam acara Taiwan Excellence Happy Run 2022. (Foto: Istimewa)

Selain Horizon Fitness, brand lainnya yang ikut mendukung pelaksanaan Taiwan Excellence Happy Run 2022 antara lain brand alat massage professional, TOKUYO; brand motor terkemuka di dunia dari Taiwan, SANYANG MOTOR (SYM); pemasok alat fitness tiga terbesar di Asia, HORIZON; brand air purifier terkecil di dunia, LUFTQI; brand ternama pemasok produk ICT, ACER; pemasok alat bulutangkis ternama asal Taiwan, VICTOR; brand travel kompresor mini, VAGO; pemasok beragam aksesoris multimedia dan elektronik, Trans Electric Co. Ltd (PX), brand masker kecantikan Annie’s Way, brand pemasok beragam jenis gantungan suction cup serbaguna, FECA; brand tongkat jalan multifungsi, TA-DA Chair; brand shampoo premium, AROMASE dan perusahaan sol sepatu Ultra-SlimExtremely Hygroscopic Deodorizing, BIOFAST.

Sponsor-sponsor lainnya meliputi China Airlines, EVA Air, Magi Planet, Shiny Tea, Xing Fu Tang, 3:15PM, Mr.Brown Coffee, Pop-Smile, BinBin Rice Crackers, Triko Foods, Share Tea, CTBC Bank, dan lainnya.

Taiwan Excellence Happy Run 2022 diadakan dengan konsep hybrid, yang menggabungkan acara offline dengan virtual run. Acara ini juga turut mengundang Mr. Jack Hsiao selaku Deputy Representative dari Taipei Economic and Trade Office (TETO) Indonesia, kemudian perwakilan beberapa negara di Indonesia, serta perwakilan brand Taiwan Excellence.

Dalam acara tersebut, Taiwan Excellence juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menikmati “Taste of Taiwan” melalui product demo, kuliner asal Taiwan, rute tematik kota dan pasar malam Taiwan, serta beraneka ragam aktifitas interaktif lainnya.

Seperti acara sebelum-sebelumnya, Taiwan Excellence Happy Run juga mengajak para peserta untuk turut berpartisipasi dalam mendukung program amal, dimana pada kesempatan kali ini Taiwan Excellence bersama dengan Bank CTBC menunjukkan dukungan dan kepedulian kepada lingkungan melalui Program Restorasi Kerang Hijau.

Restorasi Kerang Hijau  merupakan program milik PT Pembangunan Jaya Ancol dalam upaya penyelamatan kualitas air laut dan mengembangkan hayati yang ada didalamnya, dimana kerang hijau merupakan filter alami dari perairan laut yang dapat memperbaiki kualitas air.

Melalui program amal ini, Taiwan Excellence, Bank CTBC dan PT Pembangunan Jaya Ancol berharap dapat memperbesar peluang kualitas air laut di Teluk Jakarta menjadi lebih baik dan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli kepada masalah lingkungan di Indonesia.
Editor : Mohamad Hidayat
Bagikan Artikel Ini