get app
inews
Aa Read Next : Banten dan 4 Daerah Lain Bebaskan Denda Pajak hingga Balik Nama Kendaraan, Jangan Sampe Terlewat!

Mengagumkan! Warga Cikeusik Pandeglang Rebut Juara I Lomba Selfie Jalan Rusak 

Kamis, 01 September 2022 | 14:36 WIB
header img
Angga Permana, Juara I lomba jalan rusak asal Kec. Cikeusik, Kab. Pandeglang, Banten (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Warga Kampung Batu Bantar RT 01 RW 01 Desa Leuwibalang Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten Angga Permana sabet juara satu lomba foto Selfie jalan rusak yang digelar oleh Komunitas Nalar Pandeglang. 

Lomba yang bertema "Warga yang Merdeka" ini digelar sebagai refleksi hari Kemerdekan Republik Indonesia ke 77. 

Ketua Nalar Pandeglang Rudi Yana mengatakan, Perlombaan berjalan saat momentum HUT RI di bulan Agustus ini, sehingga ajang lomba berjalan lancar dan cukup menguras antusias warga dalam mengikuti lomba tersebut. 

"Untuk lomba foto selfie yang digelar Nalar Pandeglang berjalan lancar, dan peserta sangat antusias, pemenangnya diraih oleh Angga Permana warga Kecamatan Cikeusik Pandeglang," kata Rudi Yana. Kamis (1/9/2022).

Rudi Jaya menuturkan, dalam lomba selfi jalan rusak ini, terlihat para peserta yang ikut dengan bebasnya mengekspresikan kegelisahannya terkait kondisi jalan rusak di Kabupaten Pandeglang.

"Kesempatan mereka untuk meluapkan keadaan yang sebenernya di lokasi, di desa atau di jalan-jalan kabupaten khususnya. Ini lah ekspresi warga yang resah dengan keadaan jalan di Pandeglang," ungkapnya.

Rudi Yana menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari kritik terhadap Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Sekaligus memberitahukan kepada pemerintah bahwa masih banyak jalan rusak yang harus diperbaiki.

"Sebetulnya ini salah satu bentuk kritik kepada pemerintah di Pandeglang. Jadi, secara positif thinking begitu," ujarnya.

Dalam Pengumuman juara lomba foto selfie juga diisi dengan diskusi yang dihadiri Koordinator Koalisi Masyarakat Sipil Banten (KMSB)m Uday Suhada dan akademisi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), A Supena.

Berikut daftar para pemenang lomba foto jalan rusak yang digelar Nalar Pandeglang. 

Juara I Angga Permana.

Juara II Anggi Triana, 

Juara III Kokon Koswari

Juara IV Iyan Suryana

 Juara V Nisa Harfiani.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut