Logo Network
Network

Mengenaskan, Wanita Muda Tewas Dipukuli Polisi

Umaya Khusniah
.
Sabtu, 17 September 2022 | 23:18 WIB
Mengenaskan, Wanita Muda Tewas Dipukuli Polisi
Mahsa Amini (22) meninggal akibat dipukuli polisi moral. (Foto: Twitter/iNews.id)

TEHERAN, iNewsCilegon.id – Wanita muda ini tewas akibat dipukuli polisi. Wanita malang ini diduga tak mengenakan hijab dengan cara yang benar.

Wanita muda tersebut bernama Mahsa Amini, umur 22 tahun. Otak wanita ini mati setelah dipukuli hingga koma oleh polisi pada Selasa (13/9/2022).

Presiden Iran Ebrahim Raisi pada Jumat memerintahkan menteri dalam negeri untuk menyelidiki kasus tersebut. Kasus ini juga telah memicu kemarahan warga Iran.

Kronologi kematian wanita ini terjadi saat ini menempuh perjalanan dari Provinsi Barat Kurdistan ke Teheran Iran untuk mengunjungi saudaranya.

Menurut polisi Iran, Mahsa tidak mengikuti aturan, yang secara hukum mewajibkan perempuan di Iran untuk mengenakan hijab.

Media independen, Iranwire melaporkan, polisi membawa Mahsa dari jalan pada malam sebelum dia diduga dipukuli di sebuah stasiun.

Kakak laki-laki Mahsa, Kiarash Amini mengatakan kepada Iranwire, dia bersama korban ketika penangkapan. Sebuah mobil patroli moral menghalangi jalan mereka sebelum petugas menangkap Mahsa dan memaksanya masuk ke dalam kendaraan.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini