Logo Network
Network

Begini Cara Membuat Proposal Usaha Kuliner Agar Menarik

Anggie Ariesta
.
Selasa, 27 September 2022 | 15:25 WIB
Begini Cara Membuat Proposal Usaha Kuliner Agar Menarik
Proposal usaha ditujukan untuk memperkenalkan produk, bisnis yang dijalankan, prospek, dan pengembangan ke depan. (Foto: iNewsCilegon)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Kamu yang berniat membuka usaha kuliner atau makanan, bisa mencontoh proposal berikut.

Ya, contoh proposal usaha makanan yang sistematis sangat dibutuhkan untuk pengembangan bisnis sekaligus menghadapi ketatnya persaingan.

Secara umum, proposal adalah rencana kerja yang disusun sistematis untuk mengusulkan kegiatan formal.

Proposal juga bisa diartikan sebagai tulisan yang dibuat untuk menjabarkan sebuah tujuan kepada pembaca, sehingga mereka memahami tujuan penulis dengan jelas.

Sementara proposal usaha ditujukan untuk memperkenalkan produk, bisnis yang dijalankan, prospek, dan pengembangan ke depan. Hal ini untuk menjaring konsumen maupun investor.

Dengan demikian, proposal usaha makanan tentunya harus menjelaskan kegiatan bisnis, produk yang dihasilkan atau ditawarkan, prospek bahkan target di masa depan.

Berikut isi proposal usaha makanan yang sistematis yang bisa diterapkan untuk Anda yang tertarik di bisnis ini: 

1. Visi dan Misi

Hal pertama yang harus dijelaskan dalam proposal usaha makanan adalah visi dan misi. Jika bisnis atau usaha makanan yang sudah dimiliki telah berjalan dan berkembang dengan baik atau sudah memiliki sistem yang baik, maka hal selanjutnya yang dapat dilakukan yaitu membuat atau memasukkan struktur organisasi perusahaan. 

2. Konsep Usaha

Selanjutnya yang perlu diuraikan dalam proposal usaha makanan adalah konsep usaha tersebut, seperti nama atau brand yang digunakan, jenis makanan, proses pembuatan, kualitas dari bahan baku yang digunakan dan kelebihan dari makanan tersebut.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini