Ikut Berduka Korban Tragedi Kanjuruhan, FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Ila Nurlaila Sari
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 19:51 WIB
Tragedi Kanjuruhan, Kantor FIFA di swiss Kibarkan Bendera setengah tiang.(Foto: istimwa).

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Badan sepak bola dunia (FIFA) mengibarkan bendera setengah tiang di markasnya, Zurich, Swiss, sebagai bentuk penghormatan atas tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Seluruh bendera negara anggota FIFA dan bendera utama FIFA berkibar setengah tiang.

"Bendera Asosiasi Anggota FIFA berkibar setengah tiang di markas FIFA sebagai penghormatan kepada mereka yang kehilangan nyawa di Stadion Kanjuruhan di Malang, Indonesia," bunyi pernyataan FIFA yang dikutip iNewsCilegon.id di laman resminya. Selasa (4/10/2022).

Sebelumnya, Presiden FIFA, Gianni Infantino turut berduka cita atas tragedi Kanjuruhan. Menurutnya, insiden itu adalah hari yang gelap bagi semua insan sepak bola.

“Ini adalah hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan sebuah tragedi di luar pemahaman. Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini," ucapnya.

Sepak bola Indonesia berduka menyusul tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Malang, usai Derby Jawa Timur antara Arema vs Persebaya, pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Kericuhan bermula saat suporter Arema FC, Aremania, dilaporkan merangsek masuk lapangan setelah tim kesayangannya kalah 2-3 dari Persebaya.

Polisi kemudian menembakkan gas air mata di dalam lapangan untuk mengurai massa, tapi justru membuat banyak suporter pingsan dan sulit bernafas hingga meregang nyawa.

Editor : Mahfud
Bagikan Artikel Ini