get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Usai Suaminya Wafat Kini Rumahnya Ludes Dilalap Api, Cobaan Berat Ibu Kades Rancatereup Labuan

Rabu, 05 Oktober 2022 | 13:21 WIB
header img
Kades Rancatereup Tati Mulyati kembali mendapat musibah dengan rumahnya terbakar habis. Sebelumnya ia ditinggal suaminya yang wafat. (Foto: Istimewa)

LABUAN, iNewsCilegon.id - Belum lama ditinggal wafat oleh sang suami, kini Kepala Desa (Kades) Rancatereup Tati Mulyati kembali mendapat cobaan hidup yang berat. Rabu (5/10/2022) dinihari tadi, sekira pukul 01.00 wib rumahnya di Rancatereup, Labuan, Pandeglang seluas kurang lebih 500 m2 ludes terbakar tanpa menyisakan apapun, hanya pakaian yang di badan saja yang tersisa.

Kakak korban, Iwan Irwansyah mengatakan,  hingga kini belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang menimpa rumah milik adiknya itu, entah karena konsleting listrik atau sabotase.

"Kami belum tahu apa penyebab pasti kebakaran ini, entah konsleting listrik atau ada sabotase, yang pasti akibat kejadian ini adik saya mengalami kerugian materi hingga ratusan juta rupiah," ujarnya. Rabu (5/10/2022). 

Kepala Desa Rancatereup (Korban) Tati Mulyati menuturkan, malam kejadian ia tidur lebih awal. Pada saat tertidur, ia sayup-sayup mendengar suara seperti kaca pecah dan kayu patah.

"Malam tadi saya gak biasanya tidur lebih awal, biasanya saya kalau tidur suka tengah malam," kata Tati Mulyati.

"Ketika di kamar saya mendengar suara kaca jendela pecah, saya diemin aja, tapi kok makin berisik lalu saya lihat keluar ternyata api sudah besar," tambah Ibu Kades ini.

Dia pun panik dan langsung keluar.

"Saya cuma berdua dengan anak saya yang paling kecil, gak mikirin apa-apa saya langsung lari aja keluar rumah sama anak saya," ungkapnya.

Tati menjelaskan, hanya baju d ibadan dan 1 unit mobil yang bisa diselamatkan. Sementara surat-surat berharga dan 1 unit motor matik yang disimpan didalam rumah tidak bisa diselamatkan.

"Uang, semua surat-surat berharga, emas, motor dan perabotan rumah habis terbakar, yang terselamatkan hanya mobil aja itupun didorong sama warga," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa (Kadis DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengaku prihatin atas musibah yang menimpa salah satu Kades di Kecamatan Labuan ini.

"Ibu Bupati juga sama, belau merasa prihatin dan juga bersedih atas musibah yang menimpa Bu Kades Tati, insya allah kami dari dinas dan juga pemerintah daerah akan berupaya membantu sebisanya agar bisa kembali pulih dan roda pemerintahan di desa Rancatereup tetap berjalan seperti biasanya," kata Doni.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut