get app
inews
Aa Read Next : Jangan Dibuang! Biji Durian Ternyata Bisa Jadi Sumber Makanan Tambahan untuk Bayi

Via Vallen Berduka, Anak yang Dikandungnya 8 Minggu Tak Berdetak

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 12:54 WIB
header img
Janin anak pertama Via Vallen dan Chevra Yolandi tak kunjung berdetak hingga usia 8 minggu (Foto: Instagram @viavallen).

iNewsCilegon.id - Anak pertama biasanya anak yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan manapun, demikian juga oleh pasangan penyanyi Via Vallen dan Chevra Yolandi vokalis Papinka Band.

Namun, sepertinya Via dan Chevra terpaksa harus menerima kenyataan pahit, anak pertama buah dari pernikahan mereka gugur dalam kandungan di usia 8 minggu.

Via mengunggah kesedihannya dalam akun instagram miliknya, pada Sabtu (8/10/2022). Dalam unggahan itu, Via memposting foto hasil USG janin yang dikandungnya. Ia mengatakan, ini menjadi hadiah menyakitkan baginya, lantaran detak jantung dan gerak janin tidak terdeteksi melalui USG.

"Dear anakku….. Tanggal 1 kemarin, ami dapet hadiah yang luar biasa menyakitkan. Di usiamu yang ke 8 minggu yang seharusnya detak dan gerakmu sudah bisa di deteksi melalui usg, ini malah sunyii, hanya ada bentukmu tanpa adanya suara apapun," tulis Via Vallen.

Atas kondisi ini, Via sempat disarankan oleh dokter untuk mengikhlaskan janin yang dikandungnya. Namun, sebagai ibu tak ingin menyerah begitu saja, denga n harapan detak jantung janinny akan terdeksi dan calon anaknya itu akan berkembang.

"Anakku, dokter sudah menyarankan ami untuk melepas kamu, tapi ami ga mau! Ami masih berharap nanti detak jantungmu terdeteksii, kamu gerak dan bisa berkembang lagi. Tapi sampe di hari ke 7 ini, ami udah coba usg fetomaternal dan hasilnya sama, rahim amii masih sunyi," ungkapnya.

"Maafin ami nakk, amii mau nunggu kamu… tapi ami ga tau berapa lama lagi ami masih di bolehin untuk nunggu kamu. Ami belum puas sama jawaban dari beberapa dokter yang ami datengin, Mungkin lewat postingan ini, ami bisa baca dan tau pengalaman ibu lain yang kasusnya sama kaya ami, tapi akhirnya anaknya bisa berdetak dan berkembang hingga lahir dengan sehat tanpa kurang apapun. Semoga ada jawaban yang bisa bikin ami lega dan berpeluang bisa milikin kamu nak…," ucap Via.

Postingan inipun mendapat respon yang luar biasa dari warganet.

"Bissmillah semangat sayangku @viavallen..mbak Do'akan yang Terbaik, semoga Ami dan Calon Debaynya selalu diberikan kesehatan," tulis @fitricarlina.

"Viiiii....Kamu udah jadi ibu, kuat hebat anakmu tau itu...peluk buat kamu," kata @imeymey.

"Love you miAmiinnnnn," ucap @chevra_yo88.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut