get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Masyarakat Apresiasi Wali Kota Terkait Program Salira

Senin, 10 Oktober 2022 | 10:51 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian berpesan uang Rp 100 juta per RW yang termasuk dalam program Salira ini tidak disalahgunakan (Foto: Diskominfo Kota Cillegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melakukan peletakan batu pertama pendirian posyandu di Masjid Baitul Makmur Grand Cilegon Residence, Minggu (9/10/2022).

Pendirian Posyandu tersebut merupakan progam Sarana dan Prasarana Lingkungan Rukun Warga (Salira) yang dicanangkan Pemkot Cilegon. Melalu program Salira tiap RW akan mendapatkan dana sebesar Rp 100 juta.
 
"Saya berpesan agar uang Rp 100 juta per RW yang termasuk dalam program Salira ini tidak disalahgunakan, dalam artian Pak RW harus transparan dalam pengerjaannya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan kedepannya," tegas Helldy.

Helldy mengatakan pemerintah sudah menitipkan uang masyarakat ini kepada RW.

"Jangan sampai dana ini digunakannya sedikit, jadi apa adanya saja dikeluarkan untuk keperluan RW, jangan sampai jabatan kita menjadi kerugian kita di akhirat nanti," ungkapnya.

Helldy juga meminta Program Rp100 per RW digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan warga. "Kami ingin pemerataan pembangunan itu di tingkat RW, kalau daerah lain bisa kita seharusnya bisa juga," katanya.

Sementara itu, perwakilan Pokmas yang juga ketua RW di Kelurahan Cibeber Rony Panengah menjelaskan Posyandu menjadi pilihan warganya karena sangat dibutuhkan keberadaannya.

"Kenapa Posyandu? Karena antusias dari masyarakat di sini mengikuti imunisasi BIAN kemarin sehingga kami rasa perlu untuk didirikannya posyandu disini," ujarnya.

Rony menambahkan Komplek Grand Cilegon sendiri kebanyakan pasangan muda, jadi banyak yang perlu dikontrol kualitas balitanya. Dengan adanya Posyandu ini warga Grand banyak yang mengikuti Posyandu.

"Tentunya program Salira ini merupakan program yang luar biasa, program ini merupakan program yang positif dari Pemerintah Kota Cilegon dibawah kepemimpinan pak Helldy," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut