get app
inews
Aa Read Next : Tak Perlu di Kuras, Begini Cara Mudah Bersihkan Bak Mandi Tanpa Menguras Energi

Viral! Joko Kendil Prediksi Tahun 2030 Terjadi Musibah Hebat

Selasa, 11 Oktober 2022 | 18:59 WIB
header img
Joko Kendil mendadak viral karena mampu berjalan keliling nusantara gunakan Harimau putih yang tak terlihat (Foto: layar tangkap Video).

CILEGON, iNewsCilegon.id - Dunia maya heboh dengan unggahan foto atau video, tentang seorang musafir yang berjalan kaki menempuh jarak ratusan kilometer. Musafir itu berjalan tanpa mengenakan alas kaki.

Musafir itu juga berpakaian serba hitam dan memakai topi caping (topi khas petani Jawa) sambil memikul bekal yang dibungkus kain, persis penampilan dalam kisah film pendekar berkelana zaman dahulu.

Nama Joko Kendil pun menjadi viral lantaran sosoknya yang merupakan musafir yang mengembara Nusantara. Tak hanya itu, Joko Kendil juga disebut-sebut memiliki khodam yakni harimau putih.

Benarkah demikian?

Dikutip iNewsCilegon.id dari kanal YouTube Sinau Hurip, Selasa (11/10/2022), pria yang diketahui berusia 41 tahun tersebut mengaku jika dirinya berasal dari Lor Kadilangu, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Joko Kendil mengaku, jika dirinya telah melanglang buana sejak berusia 19 tahun. Pengembaraan tersebut ia lakukan atas perintah gurunya, Syekh Hadi Demak Guntur.

Sudah 22 tahun menjadi musafir mengelilingi Nusantara, Joko Kendil mengaku jika dirinya dilindungi sosok khodam harimau putih. Khodam inilah yang membuatnya tahan berjalan dan mampu menempuh jarak yang sangat jauh.

"Saya tidak jalan, yang jalan macan saya,” ungkap Joko Kendil.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut