get app
inews
Aa Read Next : Pertama di Dunia Ada Jalan Nusantara di Gedung UNESCO, Indonesia Bangga

Ekonomi Global Diprediksi Akan Sulit, Bagaimana dengan Indonesia?

Minggu, 30 Oktober 2022 | 20:09 WIB
header img
Ekonomi global diprediksi akan sulit, bagaimana dengan Indonesia? Foto: MNC Media

JAKARTA, iNewsCilegon.id - International Monetary Fund (IMF) dan World Bank menyebutkan bahwa ekonomi global di tahun depan akan relatif sulit. bahkan, official dari IMF sudah memprediksi bahwa kondisi ekonomi global 2023 akan hitam dan gelap.

"Jadi ini memang diprediksi terjadi di seluruh dunia, bukan khusus untuk Indonesia saja. Tapi untuk Indonesia, kondisinya relatif baik dibandingkan negara-negara lain diseluruh dunia," ujar Ekonom LPEM FEB UI Teuku Riefky kepada MNC Portal Indonesia di Jakarta, Minggu (30/10/2022).

Dia menyebutkan, Ekonomi Indonesia memang tetap akan melambat atau performanya turun dibandingkan dengan tahun ini.

"Optimis pun bukanlah tone yang kemudian cukup baik, karena memang kondisi ekonomi akan melemah. Jadi lebih baik adalah kewaspadaan, dan memang itulah yang nampaknya akan terjadi di Indonesia bahwa ekonomi akan melambat tapi harusnya kondisi kita lebih baik dari banyak negara di seluruh dunia," jelas Teuku.

Beliau merasa bahwa optimis kurang pas dalam merespon kondisi tersebut, karena memang kenyataannya ekonomi tetap akan melambat, akan tetapi suram pun tidak karena performa ekonomi Indonesia masih lebih baik dibandingkan negara-negara lain.

"Sehingga memang yang lebih tepat adalah menjaga agar kewaspadaan ekonomi tetap ada hingga nanti policy yang ditimbulkan dan sentimen masyarakat juga sesuai dengan kondisi yang ada,"  pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut