get app
inews
Aa Read Next : Anggi Depresi, Usai Dicerai Karena Kabur ke Mantan Pacar

Wow, Jam Tangan Kayu Buatan Anak Bangsa Menjadi Merchandise Resmi KTT G20

Kamis, 03 November 2022 | 12:30 WIB
header img
Jam Tangan Kayu buatan Anak Bangsa Menjadi Merchandise Resmi KTT G20. Foto: Inews

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Jam Tangan kayu dari usaha kecil menengah (UKM) di Kota Bandung menjadi salah satu merchandise resmi dari Acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Dimana KTT G20 ini akan diselenggarakan pada 15-16 November 2022 mendatang di Bali.

Uniknya, mayoritas produk jam tangan buatan anak bangsa ini berbahan dasar limbah seperti puntung rokok, ampas kopi dan jamur. Sang pemilik UKM ini bernama Ilham Punastiko, yang tokonnya berada di kawasan Cipaganti, Pasteur, Bandung. Ilham mengatakan sudah bekerja sama dengan pemerintah untuk membuat merchandise jam tangan kayu dari tahun 2021 lalu. 

"Selain terbuat dari kayu, ada juga jam yang terbuat dari limbah seperti putung rokok, ampas kopi dan jamur," ucapnya di Bandung, Kamis (3/11/2022).

Untuk cara pembuatannya, pertama-tama potongan kayu maple dimasukkan ke dalam mesin pemotong untuk menentukan ukuran jam tangan. setelah itu, pekerja akan memasukan potongan tersebut ke ruangan lainya untuk kembali memperhalus potongan. kemudian, usai proses yang panjang itu barulah pekerja mendesain hingga memasukan komponen pendukungnya ke dalam jam tangan kayu tersebut. Kini jam tangan khas G20 pun berhasil dibuat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut