get app
inews
Aa Read Next : Viral Mobil Avanza hanya Rp9 Ribu, Raffi Ahmad Selamati Pemuda Tasikmalaya

Anak Tukang Becak Sukses Jadi Content Creator, Wujudkan Mimpi Renovasi Rumah Ortunya

Kamis, 10 November 2022 | 09:44 WIB
header img
Kartini bersama sang ayah yang berpofesi sebagai tukang becak. Foto: Istimewa

Kartini terus mencatat jumlah keuntungan yang didapatkan setiap bulannya sebagai affiliate. Lantas, dia menyadari bahwa penghasilan bulannya bisa mencapai puluhan kali lipat upahnya sebagai pegawai pabrik kala itu.

"Setelah satu tahun fokus menjadi Shopee affiliate, sudah banyak sekali dampak positif yang aku rasakan, mulai dari merenovasi rumah orang tua di kampung halaman hingga upgrade gadget agar kualitas konten lebih bagus, dan membeli Vespa yang jadi kendaraan impianku sejak dulu. Penghasilanku kini juga memungkinkan aku untuk menabung demi masa depan," ucap Kartini.

ya, penghasilannya sebagai Shopee affiliate memungkinkan Kartini untuk mencapai impiannya. Salah satu impian terbesarnya adalah membuat orang tuanya bahagia dan membiayai renovasi rumah orang tua di kampung halaman. Terwujudnya hal itu menjadi bukti usaha Kartini. Kini, rumahnya sudah ditembok dan beralaskan keramik. Persis sepeti impiannya kala itu.

Lebih dari itu, Kartini bersyukur karena semua itu bisa didapatkannya dengan jadwal kerja yang fleksibel. Dengan begitu, dia bisa mengatur agendanya sendiri dan menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut