get app
inews
Aa
Read Next : Bikin Geleng Kepala, Hindari Tilang 2 Pemuda Kocak ini Pura-Pura jadi Petani

Guru SD Ini Bisa Beli Harley Davidson Ratusan Juta, Ternyata Pendapatannya dari Bertani Cabai

Selasa, 06 Desember 2022 | 21:50 WIB
header img
Dengan bercocok tanam, petani ini mampu membeli Harley Davidson. Foto: MNC Media

MAGELANG, iNewsCilegon.id - Suharto seorang petani cabai asal Magelang, Jawa Tengah yang mampu membeli Harley Davidson dari pekerjaanya sebagai petani

Sebelum jadi petani beliau adalah seorang guru SD, namun semenjak ia membangun rumah tangga, ia merasa penghasilannya sebagai guru dirasa kurang cukup untuk memenuhi kebutuhan dia dan keluarganya. Terlebih istrinya yang hanya sebagai ibu rumah tangga.

Siang setelah pulang sekolah sampai sebelum magrib adalah waktu beliau untuk bertani. Ia belajar cara bertani secara otodidak, adapun tanaman pertama yang ia tanam adalah cabai.

Karena masih minimnya petani cabai kala itu dan tingginya permintaan cabai, peluang ini ia manfaatkan dan akhirnya ia bisa menuai kesuksesan. 

Dilansir dari iNews.id (05/12) "Waktu itu menjanjikan dan belum banyak penyakit (tanaman). Harganya dulu relatif tinggi karena belum banyak yang menanam, sehingga sangat menguntungkan," ujarnya.

Awalnya ia hanya menanam di luas tanah 2000 meter persegi, dan terus berkembanga hingga mencapai 1 hektar. Bahkan dalam 5 tahun terakhir luas tanahnya bisa mencapai 10 hektar.

Suharto tidak hanya menanam cabai tapi ada beberapa jenis sayuran lainnya, seperti jagung manis dan ketela. Bahkan dari tanaman itu bisa dipanen 500 ton dalam setahun.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut