get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Pengangguran, Wali Kota Cilegon Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Pemkot Cilegon Luncurkan Program Dapur Sehat untuk Atasi Anak Stunting

Jum'at, 11 November 2022 | 21:02 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian (tengah) bersama warga Kelurahan Gerem saat Launching Dapur Sehat untuk Atasi Anak Stunting, Kamis (10/11/2022) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri Launching Dapur Sehat untuk Atasi Anak Stunting (DASHAT) melalui program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) di Posyandu Pisang 2 Lingkungan Kembang Sawo RW 11, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Kamis (10/11/2022).

Program DASHAT ini merupakan salah satu cara untuk mengurangi angka stunting yang ada di Kota Cilegon, khususnya di Kelurahan Gerem. Adapun nantinya DASHAT ini akan bertugas menjadi penyedia/sumber makanan utama bagi anak anak stunting yang ada di Kelurahan Gerem.

Dikatakan Kepala DP3AP2KB Kota Cilegon Agus Zulkarnain, kegiatan ini diinisiasi oleh Kelurahan Gerem untuk menekan angka stunting, dan semoga dengan adanya program Dapur Sehat untuk Atasi Anak Stunting (DASHAT) dan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) ini dapat mengurangi angka stunting yang ada di Kota Cilegon, khususnya di Kelurahan Gerem.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, "Semoga dengan adanya program ini angka stunting di Kota Cilegon bisa terus ditekan, karena Kota Cilegon sendiri telah mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Banten atas raihan kota yang mampu menekan angka stunting di Provinsi Banten," katanya.

Selain itu, Kota Cilegon memiliki banyak Industri dan perusahaan yang diharapkan mampu bersinergi dengan pemerintah Kota Cilegon untuk mendukung program-program stunting di Kota Cilegon.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan BKKBN Banten, Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Cilegon Agus Zulkarnain, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Dokter Ratih, Lurah Gerem Rahmadi Ramidin, perwakilan perusahaan, tokoh masyarakat lingkungan Kembang Sawo, serta para kader posyandu.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut