get app
inews
Aa Read Next : Aksi Alumni SMP 1 Cilegon Deviona Sabrina yang Memukau di Welcome Concert Animost 2023

Mengenal Maudy Ayunda, Aktris Cantik dan Cerdas Jubir G20

Rabu, 16 November 2022 | 10:01 WIB
header img
Maudy Ayunda, aktris cantik dan cerdas Jubir G20. Foto: Instagram

Selain itu, dia juga masuk nominasi MTV Indonesia Movie Awards 2006 untuk kategori Most Favorite Rising Star. Pada tahun yang sama, Maudy juga merilis buku pertamanya yang berjudul A Forest of Fabels. Dari seluruh hasil penjualan buku itu dia sumbangkan untuk korban Tsunami Aceh 2004.

Seiring kariernya di dunia hiburan yang cemerlang, pada tahun 2011 Maudy Ayunda membintangi beberapa film, yakni Sang Pemimpi, Rumah Tanpa Jendela, dan Tendangan dari Langit.

Tidak puas hanya di dunia akting, Maudy merilis album debut sebagai penyanyi yang berjudul Panggil Aku. Salah satu lagu hitsnya dari album tersebut adalah yang berjudul 'Tiba-Tiba Cinta Datang'.

Dalam film Perahu Kertas, dia mengisi soundtrack film yang berjudul sama, yaitu perahu kertas ciptaan Dewi Lestari. Berkat lagu tersebut, dia masuk nominasi dalam kategori Pendatang Baru Terbaik di Anugrah Musik Indonesia 2013.

Maudy Ayunda juga sempat menjadi trending topic di media sosial karena berhasil diterima di dua perguruan tinggi terkemuka di dunia yaitu, Oxford University dan Columbia University.

Setelah menimbang, aktris sekaligus penyanyi ini memilih Oxford University menjadi tujuan menimba ilmunya di jurusan Philosophy, Politics, Economics (PPE).

Selama menempuh pendidikan di Negeri Paman Sam, Maudy Ayunda berhasil lulus dengan predikat cumlaude. Setelah itu bintang 'Sang Pemimpi' ini melanjutkan pendidikannya di salah satu universitas terbaik dunia, Standford University.

Maudy Ayunda mengambil dua jurusan sekaligus yaitu, Administrasi Bisnis dan Pendidikan. Dengan pencapaiannya selama ini di dunia akademik Maudy Ayunda resmi menyandang gelar, Ayunda Faza Maudya BA, MA, MBA.

Tidak hanya berprestasi di dunia hiburan, Maudy Ayunda juga berprestasi di dunia akademik. Saat masih duduk di bangku SMA, di salah satu sekolah Internasional. Dirinya memenangkan perlombaan Matematika, Olahraga lari, hingga pidato Bahasa Inggris antar sekolah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut