get app
inews
Aa Read Next : Jangan Dibuang! Biji Durian Ternyata Bisa Jadi Sumber Makanan Tambahan untuk Bayi

Inovasi Terbaru, Sterilisasi Botol Dot dengan Sinar UV

Kamis, 17 November 2022 | 17:11 WIB
header img
Awalnya proses sterilisasi hanya dilakukan dengan cara perebusan dan mesin sterilisasi uap, saat ini telah berkembang sterilisasi dengan UV. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCilegon.id – Bakteri mudah menyerang bayi terutama usia di bawah 1 tahun karena daya tahan tubuhnya belum optimal. Berbeda dari orang dewasa, pencernaan bayi juga belum berkembang sempurna. 

Akibatnya, bayi sangat rentan terhadap infeksi dan penyakit. Karena itu, mensterilkan botol susu dan dot harus benar dan dilakukan rutin agar terhindar dari kontaminasi bakteri. 

Para Ibu yang punya bayi, harus memiliki perlengkapan sterilizer yang berfungsi untuk mensterilkan botol susu dan dot sehingga terbebas dari kuman.

Selain itu, mensterilkan botol sangat penting bagi bayi di bawah 3 bulan, lahir premature atau memiliki sistem kekebalan yang lemah. Agar bayi terlindung dari risiko penyakit infeksi, seperti diare.

Untuk mempermudah para orangtua khususnya Ibu yang masih memiliki bayi di bawah 1(satu) tahun dalam mensterilkan peralatan bayinya serta seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat, inilah yang melatarbelakangi Pigeon dalam menghadirkan inovasi terbaru yang awalnya proses sterilisasi hanya dilakukan dengan cara perebusan dan mesin sterilisasi uap, saat ini telah berkembang sterilisasi dengan UV.

Yaitu dengan mengembangkan alternatif alat bantu Botol Susu dengan bahan T-Ester agar terhindar dari bakteri yang berbahaya.

"Kami sangat mendukung pemberian ASI untuk bayi, dan sangat memahami pentingnya pemberian ASI untuk bayi karena kandungan yang terdapat dalam ASI, kaya akan nutrisi. Pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan sejak bayi dilahirkan merupakan program pemerintah yang didukung juga oleh kami, karena kami memahami ASI merupakan makanan terbaik untuk bayi dengan nutrisi sempurna untuk pertumbuhan bayi serta melindungi bayi dari bakteri dan penyakit," jelas Anis Dwinastiti, General Manager Pigeon Baby.

Namun, pada kondisi tertentu, Ibu tidak dapat memberikan ASI secara langsung kepada bayinya seperti pada saat Ibu sedang bekerja di luar rumah ataupun sakit.

Mensterilisasi botol susu merupakan salah satu upaya yang penting dilakukan untuk menjaga kesehatan bayi, karena jika botol susu tidak terjaga kebersihannya, bayi akan lebih berisiko terinfeksi kuman penyebab penyakit. 

"Kami berharap ke depannya melalui hasil penelitian serta dengan kehadiran inovasi terbaru yaitu botol T-Ester ini, para Ibu dapat tetap memberikan ASI kepada bayinya, apabila kondisi tertentu Ibu tidak dapat memberikan ASI secara langsung seperti saat Ibu sedang bekerja di luar rumah atau ibu sedang sakit, agar bayi di seluruh dunia dapat tumbuh sehat dengan menyusui secara alami," tandas Anis.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut