Logo Network
Network

Wali Kota Cilegon: Jurnalis Jadi Bagian Terpenting Suksesnya Pelaksanaan Pembangunan

Mohamad Hidayat
.
Senin, 21 November 2022 | 10:26 WIB
Wali Kota Cilegon: Jurnalis Jadi Bagian Terpenting Suksesnya Pelaksanaan Pembangunan
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membuka acara Pelatihan Jurnalistik bagi insan pers yang bertugas di Wilayah Cilegon di Hotel Mambruk Anyer, Jum'at (18/11/2022). (Foto Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id -  Wali Kota Cilegon Helldy Agustian berterima kasih kepada wartawan yang bertugas di Cilegon dan menganggap media sebagai bagian penting dalam penyebaran informasi program Pemerintah Kota Cilegon. Hal ini disampaikan Helldy ketika membuka Pelatihan Jurnalistik bagi insan pers yang bertugas di Wilayah Cilegon yang diselenggarakan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Cilegon di Hotel Mambruk Anyer, Jumat (18/11/2022).

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada insan pers Kota Cilegon atas sinergi pemberitaan program pemerintah Kota Cilegon, sehingga penyebaran informasi tentang program dan prestasi pemerintah Kota Cilegon dapat sampai kepada masyarakat, sebab tanpa adanya wartawan yang memberitakan tidak mungkin Kota Cilegon dapat dikenal baik di lokal ataupun nasional," ujar Helldy mengawali sambutannya di acara yang dihadiri 50 jurnalis dari berbagai media di Cilegon.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan media sebagai pilar penting dalam pembangunan daerah. "Media dan pemerintah tidak bisa dipisahkan dalam sistem kemasyarakatan kita saat ini, karena tanpa adanya media maka informasi pembangunan yang sudah pemerintah lakukan tidak bisa sampai kepada masyarakat, oleh karena itu media dianggap pilar penting dari informasi pembangunan pemerintah Kota Cilegon itu sendiri," ucapnya.

Menurutnya, keberadaan media dapat memberikan banyak manfaat terutama dalam hal penyebaran informasi. "Keberadaan media di era modern saat ini banyak memberikan manfaat terutama menyoal penyebaran informasi, selain itu untuk mencapai nama baik sebuah lembaga merupakan hal yang sangat penting dihadapan publik dalam menciptakan kepercayaan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Helldy juga menjelaskan bahwa media sebagai penghubung antara pemerintah dan masyarakat. "Masyarakat sebagai penerima layanan harus dapat merasakan dan menyadari akan keberadaan pemerintah dalam berbagai bentuk dan aktivitasnya, publik dapat menilai pemerintah, dimana penilaian yang diberikan bisa positif atau negatif," katanya.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.