Ribuan Warga Kecamatan Labuan Pandeglang Masuk Gedung Selter Tsunami

Ila Nurlaila Sari
.
Kamis, 24 November 2022 | 16:22 WIB
Ribuan Warga Kecamatan Labuan Gruduk gedung selter tsunami. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Ribuan warga kecamatan Labuan gruduk gedung selter tsunami. Hal ini lantaran, warga antusias hadiri operasi pasar murah yang digelar Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil, Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DINKOPUMKM) Kabupaten Pandeglang, bertempat di gedung Selter tsunami Labuan, Kamis (24/11/2022).

Camat Labuan, Ace Jarnuji mengatakan, operasi pasar khusus tersebut sebelumnya sudah disosialisasikan oleh pihak Pemerintah Kecamatan Labuan dengan melayangkan surat kepada para Kepala Desa se-Kecamatan Labuan, untuk diberitahukan lebih lanjut kepada masyarakat melalui perangkat RW dan RT masing-masing.

"Sebelum acara pasar khusus atau murah itu digelar kita sudah bersosialisasi dan adakan pemberitahuan dengan melayangkan surat kepada semua kepala Desa yang ada di Kecamatan Labuan untuk ditindaklanjuti kembali kepada warganya masing-masing,” ujar Ace Jarnuji.

Suaedi Kurdiatna, Kadis Dinkopumkm Pandeglang menambahkan, bahwa kegiatan hari ini merupakan kegiatan ke-6 yang di selenggarakan oleh dinas. Diantaranya Kecamatan Menes dan Sukaresmi.

“Acara yang digelar di Kecamatan Labuan ini merupakan lokasi yang keenam, yang pertama itu Menes, Sukaresmi, Pandeglang, Cibaliung dan Picung. Setiap kecamatan kami berikan masing-masing 1.300 kupon," jelasnya.

Untuk paket sembako, kata Suaedi, berisi Beras, gula, minyak goreng, terigu dan mie instan senilai Rp95 ribu, namun disubsidi oleh pemerintah sebesar Rp30 ribu per paket. 

"Nilai paketnya masing-masing Rp95 ribu, kami subsidi sebesar Rp30 ribu, jadi warga cukup membeli paket sembako dipasar murah ini hanya dengan Rp65 ribu saja, isinya ada beras telor, mie, minyak goreng, terigu," tambahnya.

Masih kata Suaedi, kedepan Dinkopumkm masih akan menggelar operasi pasar murah serupa dikecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Pandeglang. 

"Insya allah kedepan kami dari dinkopumkm masih akan menggelar Operasi pasar murah seperti ini di kecamatan lainnya, total untuk sementara 14 kecamatan, " pungkasnya.

Editor : Mahfud
Bagikan Artikel Ini