get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Dinilai Masih Tinggi, Satgas Minta Bupati Pandeglang Fokus Atasi Stunting

Selasa, 29 November 2022 | 20:10 WIB
header img
Stunting (Foto: Ilustrasi).

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Angka stunting di Kabupaten Pandeglang masih sangat tinggi. Dalam mengatasi Stunting membutuhkan peran semua pihak. Untuk itu, satuan tugas (Satgas) Stunting Provinsi Banten Ifan Novriyanto, meminta agar Bupati Pandeglang fokus atasi stunting. Dengan cara, semua desa memiliki dapur sehat atasi stunting. 

"Kita harapkan desa memiliki Dapur sehat atasi stunting, sehingga bisa rutin memberikan makanan siap saji yang bergizi bagi anak dan keluarga beresiko Stunting," kata Ifan, Selasa (29/11/2022).

Untuk itu, kata Ifan, diharapkan semua pihak terlibat agar, sehingga pencegahan dan penurunan Stunting bisa dilakukan. 

"Seperti yang di lakukan di Kecamatan Pulosari itu bagus, dengan melibatkan masyarakat ASN dan muspikanya dengan bergotong royong," tuturnya.

Selain itu, Ifan berharap, agar bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita juga lebih fokus dalam percepatan penurunan Stunting. Soalnya, prilaku dan tingkat ekonomi masyarakat masih rendah atau miskin.

"Sebenarnya peran bupati juga sangat besar, kita juga berharap bupati juga lebih fokus dalam penurunan Stunting," ucapnya.

Sementara itu, usai upacara hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke - 51, Stakeholder kecamatan Pulosari yang tergabung dalam Gerakan Pembangunan Masyarakat (Gerbang Mas) Pulosari berikan Paket Bantuan Paket Suplemen atasi Stunting Anak Bugar Jasmani Unggul Sempurna (Pasopati Arjuna) serta bantuan dua Unit kompor gas untuk kampung KB Desa Kaduhejo dan desa Sukarja.

Gimas Rahadyan, Camat Pulosari mengatakan, untuk bantuan Pasopati Arjuna itu diberikan kepada masyarakat Pulosari untuk membantu asupan gizi yang baik bagi keluarga yang memiliki anak stunting dan bantuan dua Unit kompor gas untuk kegiatan dapur sehat atasi stunting.

"Pemberian paket untuk 10 orang anak di kecamatan Pulosari serta serah terima kompor gas untuk dua kampung KB di Desa Kaduhejo dan Desa Sukaraja, satu kompor gas itu dari Dinas pengendalian penduduk keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DP2KBP3A) Pandeglang dan satu lagi kompor gas dari rereongan gerbang mas pulosari, dan paket stunting dari rereongan gerbang mas pulosari," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut