get app
inews
Aa Read Next : Marc-Antoine Rossi Bergabung dengan Tim Red Bull GasGas Factory Racing di MX2

Jadi Incaran Pencuri, Pemilik 3 Tipe Motor ini Patut Ekstra Waspada

Selasa, 06 Desember 2022 | 11:05 WIB
header img
Beberapa jenis motor menjadi incaran maling karena mudah dijual. (Foto: Istimewa)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Seorang tersangka pencuri motor pernah terang-terangan bahwa dirinya cuma butuh beberapa detik saja dalam melancarkan aksinya.

Tentu saja, motor yang sudah siap 'digondol' pun punya kriteria, seperti harga jual masih tinggi meskipun motor bodong dan banyak peminatnya.

Ada 3 tipe sepeda motor yang menjadi incaran pencuri, apa saja? simak ulasannya berikut ini.

1. Yamaha Vixion 155 cc

Yamaha Vixion jadi motor naked yang sempat menempati posisi terlaris di Indonesia karena modelnya yang sporty disukai anak muda.

Selain itu, mesin 155 cc yang dibawanya dikenal bandel, irit bahan bakar dan memiliki tenaga besar. Mesin yang terdapat di Vixion juga digunakan untuk model XSR-155, MT-15, dan WR 155 R.

Oleh karena, motor naked ini jadi banyak peminatnyanya. Si maling pun bisa sangat mudah menjual hasil 'incarannya' dengan cepat dengan harga yang tinggi pula.

2. Vario 125 cc

Honda Vario juga termasuk skutik sejuta umat, khususnya yang menyandang mesin 125 cc.

Skutik ini punya dimensi yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil, pengendaliannya tergolong stabil dan lincah di jalan raya.

Konsumsi bahan bakar Honda Vario juga irit bensin sehingga difavoritkan oleh abang ojol, pelajar, kaum pekerja dan ibu rumah tangga.

Maka tak heran, jika Honda Vario ini jadi salah satu skutik yang paling diincar maling karena peminatnya membludak.  

3. BeAt 110 cc

Honda BeAT memang sudah jadi skutik sejuta umat. Selain ojolable juga difavoritkan kaum pekerja, pelajar dan ibu rumah tangga karena dimensinya yang kecil, irit bahan bakar serta lincah di jalan raya.

Skutik yang membawa mesin 110 cc ini menjadi motor yang paling diincar pencuri karena mudah digondol, apalagi kalau tidak dilengkapi alarm.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut