Logo Network
Network

BNPT Ungkap Propaganda Teroris Meningkat Jelang Natal dan Tahun Baru

M Mahfud
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 17:05 WIB
BNPT Ungkap Propaganda Teroris Meningkat Jelang Natal dan Tahun Baru
Boy mengungkapkan kelompok teror juga memanfaatkan kegiatan bantuan atau donasi kemanusiaan untuk menarik simpati masyarakat. Foto: doc BNPT

JAKARTA, iNewsCilegon.idBom bunuh diri diledakkan di Polsek Astana Anyar, Rabu pagi (7/12/2022). Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mengungkapkan menjelang perayaan natal dan Tahun Baru, propaganda jaringan teror meningkat.

"Yang perlu diwaspadai menjelang perayaan dan Tahun Baru, ISIS dan Al-Qaeda sama-sama menyerukan untuk melakukan aksi,” kata Boy dalam acara HUT The Habibie Center ke-23 di Hotel Le Meridien, Rabu (7/12/2022).

Boy juga mengingatkan kelompok teror juga memanfaatkan kegiatan bantuan atau donasi kemanusiaan. Namun tujuan mereka lebih untuk menarik simpati dan menunjukkan eksistensi kepada masyarakat.

"Momentum tersebut dimanfaatkan oleh kelompok teror dengan menyebarkan video mengenai bantuan kemanusiaan yang mereka lakukan. Video tersebut digunakan sebagai alat propaganda untuk menarik simpatisan dan menunjukkan eksistensi kelompok mereka," jelas Boy Rafli Amar.

BNPT, tegas Boy Rafli terus bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat melakukan pendekatan soft approach. Caranya dengan menyebarkan nilai-nilai wawasan kebangsaan, revitalisasi nilai Pancasila, moderasi dalam beragama, pelestarian akar budaya bangsa, dan transformasi pembangunan kesejahteraan.

Sementara itu Ketua The Habibie Center Dr Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA mengatakan kesiapan The Habibie Center untuk turut menjadi bagian dalam penanggulangan radikalisme dan terorisme di tanah air. Kesiapan The Habibie Center dituangkan dalam MoU dengan BNPT.

"Kita telah menandatangani MoU dengan BNPT, Insya Allah The Habibie Center bisa membantu BNPT untuk penanggulangan terorisme," kata Ilham Habibie.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.