get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

JPC-KBS Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Pelajar Cilegon

Selasa, 13 Desember 2022 | 19:19 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat memberi sambutan pada acara kegiatan pelatihan jurnalistik untuk pelajar SMA Kota Cilegon, Selasa (13/12/2022) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Puluhan pelajar Madrasah Aliyah Yayasan Al-I'Anah Kota Cilegon mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Jurnalis Parlemen Cilegon (JPC) bekerjasama dengan PT. Krakatau Bandar Samudera (KBS) di Aula Madrasah Aliyah Al-I'Anah Cilegon, Selasa (13/12/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian itu mengusung tema "Jurnalis Mengajar" dengan sasaran para pelajar SMA di Kota Cilegon.

Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini untuk memberikan pemahaman tentang jurnalis kepada para pelajar, meningkatkan pemahaman tentang profesi wartawan serta dapat mampu menyaring informasi yang tersebar di media sosial (Medsos).

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada JPC yang telah melakukan satu aksi positif dengan menggelar pelatihan jurnalis untuk para pelajar Cilegon, dalam hal ini Pemerintah Kota Cilegon sangat mendukung atas itikad baik yang dilakukan JPC," kata Helldy.

Menurut Helldy pelatihan jurnalistik ini sangat positif untuk para pelajar Kota Cilegon. Kegiatan pelatihan ini sangat berdampak positif bagi para pelajar khususnya untuk pelajar SMA/MA. Ini merupakan pembelajaran yang sangat luar biasa yang dapat memberikan pemahaman tentang jurnalis serta dapat meningkatkan pemahaman bagi pelajar dalam menyaring informasi yang tersebar.

"Ini merupakan langkah awal, kami harap agar JPC dapat menggelar pelatihan jurnalis untuk para pelajar ini secara rutin bukan hanya hari ini saja, dan saya minta agar pelatihan ini dapat diviralkan supaya informasi pelatihan jurnalis ini dapat diketahui oleh seluruh pelajar yang ada di Kota Cilegon," pinta Helldy.

Pada kesempatan yang sama, Ketua JPC Kota Cilegon Gilang Ainul Yaqin mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang telah berkenan membuka acara secara langsung.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Wali yang sudah berkenan untuk hadir dan membuka secara langsung acara pelatihan jurnalis ini, tidak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada ketua Yayasan yang telah bersedia menyiapkan tempat untuk kegiatan pelatihan ini," ungkapnya.

"Tidak lupa juga saya juga saya ucapkan terima kasih kepada PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) atau Krakatau International Port Group (KIP Group) yang telah mendukung penuh sehingga kegiatan pelatihan jurnalistik ini dapat terselenggara," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Al-I'Anah Alawi menyampaikan sebanyak 35 pelajar Madrasah Al-I'Anah mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik ini.

"Semuanya ada 35 pelajar MA yang ikut dalam kegiatan pelatihan yang digelar JPC ini, semoga kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahun sehingga para pelajar dapat menambah ilmu tentang jurnalis,” ujarnya

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Kecamatan Ciwandan Agus Ariadi, perwakilan Krakatau International Port Group (KIP Group), tokoh masyarakat, dewan guru sekolah Madrasah Aliyah Al-I'Anah dan tamu undangan.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut