get app
inews
Aa Read Next : Rekor! Jumlah Masjid di Jepang Meningkat Drastis hingga 7 Kali Lipat

Daftar Pemberi Utang Terbesar ke Indonesia, Negara Mana yang Pertama?

Selasa, 20 Desember 2022 | 10:58 WIB
header img
Daftar pemberi utang terbesar ke Indonesia, Negara mana yang pertama? Foto: MNC Media

CILEGON, iNewsCilegon.id - Apakah Anda tahu daftar pemberi utang terbesar ke Indonesia? pada ulasan kali ini Anda akan mengetahuinya. Dalam sebuah kenegaraan, berutang kepada negara lain adalah hal yang wajar dan lumrah.

Hal tersebut tak hanya dilakukan oleh negara Indonesia saja, melainkan negara lain pun juga bisa berhutang kepada Indonesia. Diketahui utang luar negeri pemerintah tercatat sebesar USD190,5 miliar pada April 2022.

Lantas, Inilah daftar pemberi utang terbesar ke indonesia, Berikut tim iNews telah merangkum informasinya dari berbagai sumber. Simak ulasan berikut ini.

Daftar Pemberi Utang Terbesar ke Indonesia

Dalam hal ini Bank Indonesia telah melaporkan data Utang Luar Negeri milik Indonesia pada Agustus 2022. Total Utang Luar Negeri tersebut sebesar USD397,4 miliar atau lebih rendah dari bulan sebelumnya yang sebesar USD400,2 miliar.

Utang Indonesia ke negara-negara luar mayoritas berasal dari kreditur negara yang meliputi Singapura, Amerika Serikat, Hong Konng, dan Jepang.

Nah, berikut ini merupakan daftar negara pemberi utang terbesar ke Indonesia atau biasa disebut dengan Utang Luar Negeri. Adapun daaftar sebagai berikut: 

  • Singapore: USD59,54 miliar. 
  • Amerika Serikat:USD33,52 miliar.
  • Jepang: USD24,33 miliar.
  • China: USD21,04 miliar.
  • Hong Kong: USD16,84 miliar.

Data diatas tercatat dalam data laporan utang luar negeri pada Agustus 2022. Singapura masuk menjadi negara yang paling banyak memberi utang ke Indonesia saat ini dengan total utang sebesar USD59,54 miliar.

Demikianlah informasi mengenai daftar negara pemberi utang terbesar ke Indonesia. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan serta bermanfaat untuk Anda.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut