get app
inews
Aa Read Next : Benarkah THR Awalnya Hanya untuk PNS? Cek Faktanya

Buruh Akan Kepung Istana Negara Jumat Ini, Menolak Perppu Ciptaker

Senin, 09 Januari 2023 | 17:19 WIB
header img
Buruh tolak Perppu Ciptaker dan akan gelar demo besar-besaran. Foto: Ist

CILEGON, iNewsCilegon.id - Buruh akan menggelar demonstrasi besar-besaran di berbagai kota se-Indonesia. Demo ini menolak isi Peraturan Pemerintahan Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

Presiden Partai Buruh sekaligus Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal mengatakan, aksi demonstrasi tersebut akan digelar pada 14 Januari 2023 dengan titik aksi di depan Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Puluhan ribu buruh (demo) pada 14 Januari jam 9.30-12.00 WIB. Peserta aksi akan difokuskan di Istana Negara yang berasal dari Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawaci, Purwakarta, dan Bandung Raya. Jumlahnya lebih dari 10 ribu orang," ujar Said dalam konferensi pers secara virtual, Senin (9/1/2023).

Selain daerah di atas, wilayah lain yang buruhnya akan menggelar aksi serupa antara lain, Bandung, Semarang, Surabaya, Banda Aceh, Medan, Palembang, Bengkulu, Pekanbaru Riau, Batam, Balikpapan, Banjarmasin, Ternate, Mataram, Makassar, Palu, Gorontalo, dan beberapa kota lainnya termasuk Papua.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut