get app
inews
Aa Read Next : Gegara Adik Raffi Ahmad Chat Aplikasi Gojek Diburu Warganet, Kenapa?

Hatrick Gonzales, Rans Cilegon Benamkan Persis Solo 4-3

Sabtu, 18 Desember 2021 | 12:45 WIB
header img
Suasana laga RANS Cilegon FC vs Persis Solo. (Foto: Instagram/rans.cilegonfc.officiaal)

CILEGON, iNews.id - Striker veteran Cristian Gonzales masih bertaji. Bomber kelahiran Chile itu berhasil membawa klub milik Raffi Ahmad membenamkan Persis Solo dengan skor 4-3 pada pertandingan Grup X babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu malam (15/12).

Cristian Gonzales mencetak trigol pada menit ke-10, 24 dan 57. Satu gol Rans Cilegon lainnya dating dari Rifal Lastori di menit ke-11. Sementara gol Persis Solo dicetak Beto Goncalves pada menit ke-31 dan 51 dan Irfan Jauhari di menit ke-77.

Berkat kemenangan itu, Rans Cilegon FC berada di puncak klasemen Grup X dengan raihan tiga poin. Persis Solo menduduki peringkat ketiga dengan nirpoin, unggul produktivitas gol dari Persiba Balikpapan di peringkat empat.

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo menyerang. Baru berjalan 10 menit Rans Cilegon FC membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Cristian Gonzales.

Gol Gonzales berawal dari umpas Asri Akbar.  Cristian Gonzales mendorongnya menggunakan pundak dan tak mampu dihalau oleh kiper Persis Solo Wahyu Tri Nugroho. Skor 1-0.

Berselang satu menit, Rans Cilegon FC menggandakan keunggulannya setelah sepakan keras menyusur tanah dari Rifal Lastori merobek jala dari gawang Persis Solo.

Rans Cilegon FC kemudian unggul tiga gol pada menit ke-23.  Jujun Junaedi mengirimkan umpan lambung dan disundul Cristian Gonzales untuk merobek gawang Wahyu Tri Nugroho.

Persis Solo memperkecil skor menjadi 1-3 ketika sundulan Beto Goncalves membobol gawang Rans Cilegon FC yang dijaga oleh Kurniawan Kartika Ajie pada menit ke-31, setelah menyambut umpan silang dari Abduh Lestaluhu.

Di babak kedua, Persis Solo langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan kembali memperkecil skor menjadi 2-3 melalui tandukkan Beto Goncalves pada menit ke-51 setelah menerima umpan dari Arapenta Lingka.

Sempat dijebol dua gol, Rans Cilegon FC kembali menambah keunggulan menjadi 4-2 setelah Cristian Gonzales mencatatkan trigol ketika menerima umpan sundulan dari Jujun Junaedi pada menit ke-57.

Kembali tertinggal dua gol, Persis Solo berusaha menyamakan kedudukan dan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4 ketika Irfan Jauhari berhasil mencetak gol pada menit ke-77.

Di sisa waktu pertandingan, Persis Solo berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun skor 4-3 untuk kemenangan Rans Cilegon FC tetap bertahan sampai wasit Abdullah meniup peluit panjang tanda laga berakhir.
 

Editor : Mumpuni Malika

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut