get app
inews
Aa Read Next : Fantastis! Miliki 800.000 Masjid, Indonesia Tempati Urutan Pertama Masjid Terbanyak di Dunia

Mengerikan! Penumpang Rekam Detik-Detik Pesawat Yeti Terbelah Dua, 68 Orang Tewas

Rabu, 18 Januari 2023 | 10:31 WIB
header img
Sonu Jaiswal (29), Penumpang Yeti Airlines yang sempat melakukan live FB menjelang detik-detik pesawat Yeti Airlines terbelah dua. Foto: Facebook

iNewsCilegon.id - Beberapa menit sebelum pesawat naas Yeti Airlines jatuh di Pokhara Nepal, empat penumpangnya, semua penduduk Ghazipur di Uttar Pradesh, melakukan live di Facebook untuk berbagi pengalaman mereka dalam penerbangan tersebut, pada Minggu (15/1/2023).

"'Mauj Kar Di' (sangat menyenangkan)," teriak salah satu dari mereka dengan bersemangat saat video berdurasi 1.30 menit itu memperlihatkan kota Pokhara dari atas pesawat. 

Tak hanya itu, kamera ponsel juga menyorot salah satu penumpang lainnya, Sonu Jaiswal (29). Namun, setelah 58 detik, video tersebut menunjukkan pesawat berbelok tajam ke arah kiri dan kemudian menabrak dan berubah menjadi kobaran api. 

Saat kamera ponsel terus berputar, Sonu Jaiswal, melihat sekilas api yang menjulang tinggi di sekitarnya selama 30 detik berikutnya. Keempat penumpang dari Baresar di Ghazipur ini adalah dari lima orang India yang tewas bersama 68 penumpang lainnya dalam kecelakaan itu. 

Sonu Jaiswal (29), Anil Rajbhar (28), Vishal Sharma (23), Abhishek Singh Kushwaha (23) sebelumnya mendarat di Kathmandu pada 13 Januari untuk melakukan puja di kuil Pashupatinath, dan kemudian menuju Pokhara untuk paralayang.

Video yang banyak diunggah dimedia sosial ini sontak menuai komentar beragam dari warganet.

"Sudah dilarang bawa hp ke pesawat dengan rekam rekam segala,ya hncurlahminah," tulis warganet.        

"Masih bnyak pengguna atau penumpang pesawat yg memainkan HP nya di dalam pesawat. Padahal itu sudah jelas ada larangannya. Mngkin kecelakaan ini bisa jga di akibatkan itu," timpal warganet.     

"Ngeri juga satu pesawat ama orang macem gini...Gw gak tau juga yaa apa 2 video ini berhubungan atau enggak, tapi buat ngingetin aja. Mending mode pesawat atau matiin ajalah drpada bahayain semua penumpang," kata warganet lainnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut