get app
inews
Aa
Read Next : 3 Warga Carita Pelaku Pungli Jembatan Penyebrangan Diamankan Polisi

Diduga Tak Pernah Diperbaiki, Jembatan Neglasari Pandeglang Ambruk Dihantam Derasnya Sungai

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:36 WIB
header img
Jembatan Neglasari, Desa Langensari, Saketi, Pandeglang, Banten, Ambruk. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Jembatan di Kampung Neglasari, Desa Langensari, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten, ambruk, pada Senin (23/1/2023) sekitar pukul 21.00 wib. 

Ambruknya jembatan dengan panjang 10 meter dan lebar dua meter tersebut selain akibat diterjang derasnya aliran sungai Cikaduen, juga karena jembatan tersebut sudah lapuk karena belum pernah mendapatkan perbaikan.

Sekretaris Desa Langensari, Kecamatan Saketi Budi Setiawan mengatakan, jembatan tersebut merupakan akses warga dalam melakukan aktivitas salah satunya menuju persawahan 

"Jembatan tersebut berada di kampung Neglasari yang terletak di Perkampungan Sawah dengan Jumlah Penduduk 129 orang dengan jumlah KK (kepala Keluarga) 34," kata Budi. Selasa (24/1/2023).

Untuk itu, Budi berharap, agar pemerintah Kabupaten bisa membangun kembali jembatan tersebut. Karena jembatan tersebut tidak bisa dipergunakan akibat terputus, dikhawatirkan akan menganggung roda perekonomian warga setempat.

"Kami tidak bisa menganggarkan dari dana desa, soalnya biayanya besar. Untuk itu, kami berharap pemerintah daerah bisa membantu agar jembatan tersebut bisa dibangun permanen dan bisa ditinggikan, agar tidak terkena luapan air sungai ketika curah hujan tinggi," ujar Budi.

Untuk sementara, lanjut Budi, pihaknya berencana bersama warga untuk melakukan gotong royong membangun kembali jembatan tersebut sementara.

"Paling kita buat jembatan sementara, agar warga bisa aktivitas dulu. Paling kita buat dari bambu," tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut