Logo Network
Network

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pulosari Gotong Royong Swadaya Bangun Jalan Rusak

Ila Nurlaila Sari
.
Sabtu, 18 Maret 2023 | 09:13 WIB
Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pulosari Gotong Royong Swadaya Bangun Jalan Rusak
Puluhan masyarakat Desa Karyawangi Kec. Pulosari, Kab. Pandeglang, Banten, tengah gotong royong perbaiki ruas Jalan Cikole - Bojonghejo sepanjang 150 m² yang rusak. Foto: iNewsCilegon.id/Ila Nurlaila Sari

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Puluhan masyarakat Desa Karyawangi Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten, gotong royong perbaiki ruas Jalan Cikole - Bojonghejo sepanjang 150 m² yang rusak, tepatnya di Tanjakan Kampung Parapatan Cikole Desa Karyawangi Kecamatan Pulosari secara swadaya

Panitia Pembangunan Erland Felany Fazri mengatakan, target pembangunan ruas jalan ini direncanakan selesai dalam kurun waktu satu pekan. 

"Target Volume pekerjaan paving blok ini 150 M²" kata Erland Felany Fazri, yang juga merupakan ketua PERPAM Provinsi Banten. Sabtu (18/3/2023).

Erland Menuturkan, bahwa dana yang digunakan dalam kegiatan Perbaikian jalan ini berasal dari Masyarakat Desa Karyawangi dan para Donatur. 

"Alhamdulillah, Masyarakat disini sangat antusias dalam bergotong royong, sehingga kegiatan ini dapat terealisasi, anggaran yang dipakai untuk perbaikan jalan ini murni 100 persen dari donatur dan warga," ujarnya.

Iin Muhlisin, Panitia lainnya menambahkan, pemenuhan fasilitas sarana publik tidak serta Merta menjadi tanggungjawab Pemerintah, nasyarakat pun harus aktif berpartisipasi dalam pemenuhan fasilitas tersebut.

"Dalam prinsip Good Governance tentunya masyarakat peran aktifnya sangatlah dibutuhkan. Maka dari itu, masyarakat jangan sepenuhnya memberikan tanggungjawab Pemenuhan fasilitas kepada Pemerintah," ucap Iin.

"Termasuk didalamnya Pihak Swasta pun harus ikut andil dalam pelaksanaan pembangunan Fasilitas Publik seperti Jalan yang sedang Kami bangun ini," lanjutnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini