get app
inews
Aa
Read Next : 14 Paket Shabu Siap Edar Berhasil Diamankan Polres Lebak, Dibalut Lakban Hitam

Edarkan Ratusan Obat Tak Berizin, Pemuda asal Bojongmanik Lebak Diamankan Polisi

Rabu, 08 Februari 2023 | 08:49 WIB
header img
Pelaku DS ditangkap di di depan Alfamart yang berada di Jalan Multatuli, Muara Ciujung Barat, Rangkasbitung, Lebak, Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsCilegon.id - DS (20), Warga Desa Kadurahayu, Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Banten, diamankan Satresnarkoba Polres Lebak berikut barang bukti 500 (lima ratus) butir obat warna kuning berlogo MF jenis Hexymer, 400 (empat ratus) butir obat jenis Tramadol HCI dan1 (satu) unit Handphone merek OPPO tipe A95 warna Hitam. Selasa (7/2/2023).

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasat Resnarkoba Polres Lebak AKP Malik Abraham, Spd membenarkan hal tersebut.

"Betul, Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten telah berhasil mengamankan pelaku DS (20) Warga Desa Kadurahayu, Bojongmanik, Lebak, pada Selasa (31/1/2023) pukul 21.00 wib," kata Malik.

Malik Menjelaskan, Pelaku DS ditangkap di di depan Alfamart yang berada di Jalan Multatuli, Muara Ciujung Barat, Rangkasbitung, Lebak, Banten ketika pelaku sepulang belanja Obat-obatan tersebut dari Jakarta.

"Dari tangan pelaku, Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak mengamankan barang bukti 500 (lima ratus) butir obat warna kuning berlogo MF jenis Hexymer, 400 (empat ratus) butir obat jenis Tramadol HCI

dan1 (satu) unit Handphone merek OPPO tipe A95 warna Hitam," ungkapnya.

Pengungkapan ini, kata Malik, berawal dari laporan dan informasi masyarakat terkait peredaran obat-obatan di daerah Kecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak, kemudian tim melakukan pendalaman, penyelidikan dan akhirnya bisa mengungkap kasus peredaran obat-obatan tersebut.

"Berdasarkan pengakuan pelaku DS, dirinya sudah beberapa kali mengedarkan obat-obatan tersebut bersama temannya yang sudah kita ketahui identitasnya dan masih dalam pengejaran," jelasnya.

Masih kata Malik, sebagian besar penyalahgunaan obat-obatan tersebut dilakukan oleh kalangan remaja dan pemuda sehingga perlu adanya pengawasan yang ketat baik dari orang tua.

"Untuk para orang tua agar senantiasa mengawasi dan mengontrol anak-anaknya agar tak terjerumus ke pergaulan dan obat-obatan yang membahayakan," himbau Malik.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut