get app
inews
Aa Read Next : Bebani Orang Tua Murid, Dikpora Pandeglang Larang Pelaksanaan Wisuda

Bekerja sama dengan Kemenpora RI dan Perbasi, RBBC Digelar untuk Kedua Kalinya

Rabu, 08 Februari 2023 | 16:34 WIB
header img
RBBC 2023 akan diselenggarakan di 10 Provinsi yang terpilih yaitu; DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Riau, dan Sumatera Selatan. Foto: Tim iNews

Pada saat Grand Final nanti, masing-masing pemenang yang mewakili regional (daerah)-sekolah mereka akan bertanding di Grand Final memperebutkan Piala Bergilir RBBC dari Kemenpora RI yang mana logo sekolah pemenang akan diukir pada piala tersebut. Dengan harapan, bisa menjadi semangat juang bagi para wakil regional dan sekolah yang bertanding di Grand Final nanti.

Adapun jadwal pertandingan sebagai berikut; Jawa Tengah (18-20 Februari 2023), DI Yogyakarta (25-27 Februari 2023), Jawa Timur (4-6 Maret 2023), Bali (11-13 Maret 2023), Jawa Barat (18-20 Maret 2023), Banten (6-8 Mei 2023), DKI Jakarta (13-15 Mei 2023), Sumatera Utara (20-22 Mei 2023), Riau (27-29 Mei 2023), dan Sumatera Selatan (3-5 Juni 2023).

Untuk pendaftaran bisa dilihat di Instagram Red Bull Indonesia.

“Olahraga bola basket saat ini sedang menuju puncak prestasinya. Basket ini sudah menjadi olahraga industri. Semua ingin jadi pemain basket karena gaya, gagah, dan jadi pusat perhatian. Ini mengundang banyak sponsor,” imbuh Angga Prananda Bakti dari Kemenpora RI seraya menambahkan kompetisi ini sangat bermanfaat karena bisa dijadikan sebagai evaluasi dari hasil latihan-latihan. “Bermain di event ini tidak asal-asalan. Kuncinya adalah disiplin di segala hal,” tandasnya.

Salah seorang pemenang RBBC 2022, Radityo dari SMAN 116 Jakarta mengaku event RBBC ini sangat bermanfaat karena bisa menjadi panggung bagi anak-anak SMA untuk bisa mengembangkan bakatnya. “Sangat menambah banyak jam terbang kami,” ujar Radityo.

Lexyndo Hakim, Ketua Pengurus Provinsi Perbasi DKI Jakarta mengatakan, setiap ada turnamen atau kejuaraan bola basket, pihaknya pasti akan mendukung.  “Saran kami, ajang ini bisa lebih menjangkau lagi ke daerah-daerah atau sekolah-sekolah yang selama ini olahraga bola basketnya kurang mendapatkan perhatian. Saya berharap di RBBC tahun berikutnya bisa mencapai Indonesia bagian Timur seperti Papua, Kalimantan ataupun Sulawesi,” ucapnya.

Editor : Novita Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut