get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Berantas Pungli, Kota Bitung Pelajari Program Saber Pungli Kota Cilegon

Rabu, 15 Februari 2023 | 18:04 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberi penjelasan program pemberantasan Pungli di Kota Cilegon, Rabu (15/2/2023) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id -  Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menerima kunjungan kerja Tim Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara di Aula Kantor Inspektorat Kota Cilegon, Rabu (15/2/2023).

Lawatan yang dipimpin Inspektur Pembantu (Irban) 4 Kota Bitung Jovan Sanbode itu dilakukan untuk mempelajari program mekanisme dan sistematika anggaran yang diterapkan Tim Saber Pungutan Liar (Pungli) Kota Cilegon.

Tampak hadir Ketua Tim UPP Kota Cilegon Kompol Ardi Firmansyah dan Kepala Inspektorat Kota Cilegon Mahmudin.  

Irban 4 Pemkot Bitung mewakili Ketua Tim UPP Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara Jovan Sanbode mengatakan, pihaknya merasa tertarik untuk mempelajari program unggulan dan mekanisme anggaran yang dimiliki tim Saber Pungli Kota Cilegon.

"Kami ingin mempelajari terkait program-program unggulan dari Tim Saber Pungli Kota Cilegon yang diharapkan dapat diterapkan di Kota Bitung. Sebab, secara strategis Kota Cilegon dan Kota Bitung memiliki banyak kesamaan," kata Jovan sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Cilegon.

Selain itu, Jovan mengaku pihaknya juga ingin tahu lebih dalam terkait sistem penganggaran. "Kami juga tertarik dengan anggaran saber pungli di Kota Cilegon yang cukup besar mencapai Rp 600 juta, sementara anggaran yang ada di Kota Bitung hanya Rp 349 juta. Hasil dari kunjungan ini akan kita laporkan, diharapkan anggarannya bisa bertambah," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menjelaskan, program pemberantasan Pungli di Kota Cilegon dilakukan secara bersama-sama dengan para stakeholders. "Kita tidak bisa melakukannya hanya sendiri. Jadi, perlu ada stakeholders lain," jelasnya.

Dalam hal ini, Helldy mengaku, Pemkot Cilegon terus berkomitmen untuk membangun program-program yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Program-program yang ada di Kota Cilegon ini kami berikan semuanya untuk masyarakat, mulai dari honor-honor yang sudah kita naikkan, beasiswa full sarjana dan lainnya. Itu semua kami berikan untuk masyarakat agar semakin sejahtera," tuturnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut