get app
inews
Aa Read Next : Gegara Adik Raffi Ahmad Chat Aplikasi Gojek Diburu Warganet, Kenapa?

Rans Cilegon Lolos ke Liga 1, Kok Hamka Hamzah Gantung Sepatu?

Selasa, 28 Desember 2021 | 11:25 WIB
header img
RANS Cilegon FC telah berhasil mengamankan tiket promosi ke Liga 1 untuk musim depan. Namun, ini dibarengi kabar mengejutkan dari Hamka Hamzah (kiri). Foto: Andika Rachmansyah/MNC Portal Indonesia.

CILEGON, iNews.id - Rans Cilegon FC bakal kehilangan seorang pemain seniornya Hamka Hamzah pada kompetisi Liga 1 musim depan.

Hamka Hamzah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola usai membawa timnya Rans Cilegon menekuk PSIM Yogykarta dengan skor 3-0 di laga semifinal Liga 2, Senin (27/12/21).

Kemenangan itu, selain meloloskan klub milik Raffi Ahmad ke final liga 2, klub yang dimiliki Raffi Ahmad juga otomatis bisa tampil di Liga 1 pada musim 2022.

"Saya 80 persen selesai untuk musim depan," kata Hamka Hamzah di Stadion Pakansari.

Selaim faktor kebugaran yang membuat Hamka Hamzah gantung sepatu, Dia juga mengalami cedera ACL saat melakoni laga semifinal Liga 2.

"Dokter Sapto berbicara kepada saya bahwa tak bisa bermain karena lutut saya ACLnya robek lagi. Masa saya harus operasi ke 5 kali," kata Hamka Hamzah

Hamka Hamzah menambahkan, meski memutuskan pensiun, dirinya tidak sepenuhnya meninggalkan panggung sepak bola,  Doa tetap terjun di dunia sepak bola Indonesia.

"Kedepannya saya tetap di dunia sepak bola. Entah jadi apa, yang penting saya bisa menyalurkan bakat saya ke adik-adik saya," pungkas Hamka Hamzah.

Editor : Usep Sholehudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut