get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Raffi Ahmad Ingin Mengelola Banten International Stadium

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:24 WIB
header img
Raffi Ahmad bertemu Gubernur Banten Wahidin Halim untuk meminta pengelolaan BIS (Foto: dok.Humas Pemda Banten)

CILEGON, iNews.id - Pemilik Rans Cilegon FC Raffi Ahmad menyatakan berminat mengelola Banten International Stadium (BIS). BIS akan dijadikan home base Rans Cilegon FC.

Hal tersebut terungkap saat Raffi Ahmad dan timnya bertemu dengan Gubernur Banten Wahidin Halim di Serang, Rabu (19/1/2022).

Raffi Ahmad menyatakan bersedia berkolaborasi dengan Pemprov Banten untuk pengelolaan (BIS) termasuk pengembangan kawasan BIS. Mulai dari pengembangan olah raga, pariwisata, ekonomi kreatif, pendidikan hingga hiburan.

"Saya terima kasih untuk Pak Gubernur, telah dibukakan pintu untuk kami. Saya Raffi Ahmad dan tim dari Rans untuk mempresentasikan rencana kami," ujar Raffi via akun Instagram Wahidin Halim.

Terpisah, Wahidin Halim mengatakan, sangat senang mendengarkan paparan rencana RANS. Saya senang sekali, yang saya harapkan bahwa Provinsi Banten harus ada perubahan.

"Tadi bicara stadium, kuliner, dan macam-macam. RANS luar biasa bersinergi untuk Banten," kata Wahidin Halim.

BIS dibangun dengan standar FIFA (Federation Internationale de Football Association), Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional, dan menggunakan rumput jenis Zoysia Matrella yang diimpor dari Italia.

Stadion yang dibangun dengan nilai kontrak Rp874 miliar itu berada di Kelurahan Kemanisan Kecamatan Curug Kota Serang. Dengan luas lahan 60 hektar, stadion ini bakal dilengkapi dengan venue-venue olahraga lainnya. Pembangunan BIS ditargetkan selesai pada Maret 2022.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut