get app
inews
Aa Read Next : Ryan Blaney Raih Gelar Juara Seri NASCAR 2023

Hujan Cacing di China Bikin Heboh Netizen, Kok Bisa!

Senin, 13 Maret 2023 | 11:04 WIB
header img
Hujan cacing tanah di China bikin heboh netizen. Foto: Layar Tangkap

CILEGON, iNewsCilegon.id - Baru-baru ini China bikin heboh netizen. Pasalnya, ada fenomena aneh yang terjadi di Provinsi Liaoning, China. Disini, hujan yang turun bukan air melainkan mahluk yang menyerupai cacing. Kok bisa?

Dalam sebuah rekaman video yang beredar dijagat maya, tampak makhluk yang menyerupai cacing tanah menutupi mobil yang tengah terparkir dijalanan. Tak hanya itu, warga disanapun terlihat memakai payung guna melindungi diri dari fenomena hujan cacing ini.

Sebuah teori jurnal ilmiah Mothe Nature Network mengungkap, bahwa penjelasan yang paling mungkin dari kejadian tersebut adalah bahwa cacing-cacing ini tersapu angin kencang kemudian jatuh diseluruh kota.

Sontak unggahan inipun menuai beragam komentar netizen. 

"Itu bukan cacing melainkan bunga poplar, yakni bunga tulip yang bunga nya menyerupai cacing tanah," tulis netizen.

"Jarang tetapi bukan tidak mungkin cacing tanah jatuh dari langit saat hujan, sebuah fenomena yang disebut "hujan cacing tanah." Ini biasanya terjadi ketika kondisi cuaca tertentu terjadi, seperti angin kencang yang mengangkat cacing tanah dan membawanya ke awan, di mana mereka dapat terbawa jarak jauh sebelum jatuh kembali ke tanah bersama hujan,” kata Netizen.

"Mereka melambat atau menjadi tidak bergerak ketika di bawah 40," timpal netizen lainnya. 

Diketahui, peristiwa aneh serupa sempat terjadi pada Desember lalu saat turun hujan iguana di Florida karena suhu dingin.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut