get app
inews
Aa Read Next : Harga Beras Tembus Rp15 Ribu per Liter Sejumlah Pedagang di Pandeglang Mengeluh

Kebut Rampungkan RDTR 5 Kawasan Industri, Bupati Pandeglang Teken Pakta Integritas Bersama Kemen ATR

Selasa, 28 Maret 2023 | 12:15 WIB
header img
Bupati Pandeglang Irna Narulitas teken pakta intehritas 5 kawasan industri bersama Kemen ATR. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Kebut penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) 5 kawasan industri, Bupati Pandeglang melakukan penandatanganan pakta integritas bersama Kementrian ATR, pada Senin (27/3/2023).

Kelima kawasan industri yang akan dikembangkan sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yakni Kecamatan Bojong, Cikeusik, Pagelaran, Sukaresmi, dan Cibitung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang Asep Rahmat mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pandeglang dibantu oleh Kementerian ATR sudah merampungkan 2 Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yakni RDTR Panimbang dan Carita.

"RDTR Panimbang dan Carita sudah selesai dan sudah diperbupkan termasuk RDTR Kawasan Tanjung Lesung dan saat ini pemerintah daerah fokus terhadap penyusunan 5 RDTR kawasan industri," kata Asep Rahmat.

Asep Rahmat berharap, penyusunan 5 RDTR ini bisa rampung tahun ini sebagai upaya percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga RDTR ini bisa diselesaikan tahun ini juga," harapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menambahkan, bahwa RDTR sangat penting untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang.

"Pemerintah daerah telah menetapkan 5 wilayah kawasan industri, RDTR 5 kawasan industri ini merupakan salah satu faktor penting dalam menarik investor datang ke Pandeglang sehingga diharapak bisa meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Irna.

"Sebagai bentuk komitmen penyusunan RDTR di Pandeglang kami telah melakukan penandatanganan bersama Kementerian ATR, hal ini dilakukan untuk mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat pandeglang," tambahnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut