get app
inews
Aa Read Next : Harga Beras Tembus Rp15 Ribu per Liter Sejumlah Pedagang di Pandeglang Mengeluh

BPK akan Berkantor di Pandeglang Selama 1 Bulan, Ada Apa?

Jum'at, 31 Maret 2023 | 13:27 WIB
header img
Bupati Pandeglang Irna Narulita serahkan LKPD Unaudit 2022 ke BPK RI perwakilan Banten (Foto: Istimewa).

PANDEGLANG, iNewsCilegon.idBupati Pandeglang Irna Narulita menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudit tahun 2022 kepada Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten, pada Kamis (30/03/2023).

"Masukan dari BPK agar kedepan laporan keuangan lebih baik lagi, setelah penyerahan ini kami akan menyiapkan untuk pemeriksaan terperinci," demikian dikatakan Bupati Irna Narulita.

Tak hanya itu, Irna juga mengucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Banten atas pendampingan yang dilakukan selama penyusunan LKPD tahun 2022.

Irna berharap, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan Banten atas LKPD tahun 2022 Kabupaten Pandeglang kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Harapan kami, semoga Pandeglang bisa kembali mendapatkan WTP, kami harap bapak ibu jangan bosan membimbing kami," ucap Irna.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Banten Emmy Mutiarini mengatakan, setelah diserahkannya LKPD Unaudit tahun 2022 oleh Bupati Pandeglang, pihak BPK akan segera turun untuk melakukan entry meeting.

"Penyerahan LHP terjadwalkan pada tanggal 29 Mei 2023. Kami apresiasi Pandeglang sudah menyerahkan LKPD sebelum masa tenggang waktu," ujarnya.

Emmy menambahkan, bahwa tim BPK akan turun ke Pandeglang terhitung tanggal 31 Maret sampai dengan 12 Mei tahun 2023.

"Setelah ini kami akan turun untuk pemeriksaan terperinci selama kurang lebih satu bulan," jelas Emmy.

Lanjut Emmy, Pandeglang sejauh ini sudah meraih opini WTP dari tahun 2016, dengan begitu kata Emmy, diharapkan dapat menyajikan informasi yang lebih baik.

"Kami apresiasi mempertahankan itu memang susah, saya harap setiap tahun kualitas informasi makin hari makin baik lagi," tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut