get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Solidaritas Kemanusiaan Internasional, ISMAYA GROUP Donasikan Hasil Penjualan

Ramadan Penuh Berkah, Valbury dan BacaPibo Lakukan Donasi dan Ajak Anak Panti Gemar Membaca

Kamis, 06 April 2023 | 13:38 WIB
header img
Penyerahan donasi oleh Head of Marketing & Communications PT Valbury Asia Futures, Caroline Haryono kepada anak-anak panti disaksikan oleh Sumiyati, Ketua Panti Asuhan Putra Setia. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCilegon.idRamadan penuh berkah hadir di Panti Asuhan Putra Setia, Jakarta pada Rabu, 05 April 2023.

Bagaimana tidak, di sore hari menjelang berbuka, dimana doa-doa dikabulkan, PT Valbury Asia Futures (VAF) bekerja sama dengan PT PiBo Media Anak, melakukan donasi dan menghibur anak-anak di panti tersebut.

“Meski kami memiliki bisnis yang berbeda, namun kami memiliki misi yang sama yaitu ingin meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui edukasi serta literasi, yang semua itu dimulai sejak usia dini,” ujar Head of Marketing & Communications PT Valbury Asia Futures, Caroline Haryono.

“Kami sangat berterima kasih pada Valbury dan PiBo yang sudah peduli terhadap anak-anak di panti asuhan ini. Saya berharap apa yang dilakukan Valbury dan PiBo bisa menjadi contoh dan menginspirasi instansi atau perusahaan lainnya untuk melakukan kegiatan seperti ini,” sambut Sumiyati, Ketua Panti Asuhan Putra Setia.

Untuk informasi, program CSR #ValburyBerbagi merupakan program rutin Valbury setiap tahunnya. “Saya percaya bahwa salah satu kunci kesuksesan di hidup adalah dengan tidak pernah berhenti belajar, dan cara paling mudah untuk terus belajar adalah dengan membaca. Oleh karena itu, tahun ini kami bekerja sama dengan PiBo untuk mengajarkan kepada generasi muda bahwa membaca itu menyenangkan apalagi dengan kegiatan berdongeng,” sebut Caroline.

Kegiatan ini diharapkan bisa membangun minat membaca dan membuka wawasan anak-anak melalui inspirasi keajaiban cerita. Selain kegiatan berdongeng, Valbury dan PiBo pun memberikan sejumlah buku cetak, dan tentunya juga bekerja sama menyediakan akses penuh ke platform PiBo (bacapibo.com). Dengan demikian, ke-33 anak panti ini dapat menikmati lebih dari 700 koleksi buku anak digital yang berkualitas lainnya selama setahun penuh agar mereka dapat membangun kebiasaan membaca.

“Kami percaya, dengan menyediakan koleksi yang beragam dan menarik, anak-anak dapat menemukan sendiri buku-buku yang sesuai dengan minat dan kemampuan mereka secara individu. Hal ini akan mendorong kegemaran membaca yang dapat bertahan seumur hidup,” tutup Aisha Habir, salah satu pendiri PiBo.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut