get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Berusia 100 Tahun Lebih, Masjid Agung Caringin Pandeglang Masih Kokoh Berdiri hingga Kini

Kamis, 13 April 2023 | 10:47 WIB
header img
Masjid Agung As Salafie Caringin yang berusia 100 tahun (Foto: Istimewa).

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Masjid Agung As Salafie Caringin masih terawat dan berdiri kokoh sampai sekarang, dan masih dipergunakan sebagai tempat berbagai kegiatan keagamaan bagi warga setempat, termasuk shalat berjamaah dan pengajian.

Masjid Agung As Salafie dibangun oleh ulama kharismatik Syekh Asnawi bin Syekh Abdurrahman ini berada di Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten 100 tahun lalu. 

Masjid Caringin berada di Jalan Raya Carita Km. 2, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten dan terletak pada koordinat 06° 30’ 93” Lintang Selatan dan 106° 10’ 50” Bujur Timur.

Batas utara berupa permukiman warga, batas selatan berupa Desa Teluk, batas timur berupa Desa Banyubiru, dan batas barat berupa Jl. Raya Carita.

Bangunan masjid ini memiliki denah persegi empat berukuran 12 x 12 m dengan ketinggian lantainya ± 120 cm dari permukaan tanah, pintu masuk utama ke dalam masjid berada di sisi timur, jumlahnya tiga buah terbuat dari kayu dan kaca.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut