get app
inews
Aa Read Next : Waspadai Kebakaran di Musim Kemarau, Damkar Cilegon Siagakan 3 Posko

Perusahaan Nakal Ogah Bayar THR, Disnakertrans Sebut di Pandeglang Tak Ada

Kamis, 20 April 2023 | 11:57 WIB
header img
Disnakertrans Pandeglang klaim tak ada perusahaan yang nakal terkait pembayaran THR. Foto: ilustrasi/iNews.id

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pandeglang menyatakan bahwa tak ada perusahaan yang 'nakal' terkait pembayaran tunjangan hari raya (THR) ditahun ini.

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor M/2/HK.04.00/III/2023 serta Surat Edaran Penjabat Gubernur Banten Nomor 560/1362 DTKT/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan tahun 2023 Bagi Pekerja Buruh di Perusahaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pandeglang Ratu Tanti Darmiasih mengatakan, Disnakertrans Kabupaten Pandeglang telah mengirimkan surat serta melakukan sosialisasi agar perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang menindaklanjuti SE sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan.

"Kami sudah melakukan pemantauan dan sidak ke sejumlah perusahaan,  hal tersebut dilakukan untuk memastikan perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang membayar THR tepat waktu," kata Tanti. Rabu (19/4/2023).

Selain itu, lanjut Tanti, untuk meminimalisir pelanggaran atas surat edaran tersebut, kami membuka posko pengaduan terkait pelaksanaan pemberian THR.

"Kami membentuk posko pengaduan, jadi para buruh, karyawan atau pekerja yang tidak menerima THR atau juga kurang puas dengan apa yang ditentukan oleh pimpinan perusahaan bisa mengadu ke posko kami dan hal tersebut akan ditindaklanjuti," jelasnya.

"Berdasarkan pemantauan, hingga hari ini tidak ada buruh/karyawan yang melakukan pengaduan, itu berarti setiap perusahaan mentaati aturan yang ada," lanjutnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut