get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Ini Imbauan Kapolda Banten untuk Pemudik agar Arus Balik Lancar di Merak dan Sepanjang Banten

Senin, 24 April 2023 | 01:37 WIB
header img
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto menyampaikan sejumlah pesan kepada pemudik arus balik lebaran 2023 dari Sumatera menuju Pulau Jawa lewat Pelabuhan Merak. Foto: iNews Cilegon/Mada Mahfud

SERANG, iNewsCilegon.id - Polda Banten berhasil membuat arus mudik lebaran 2023 berjalan aman. Polda Banten pun kini siap mengamankan arus balik.

Demi kelancaran arus balik, Kapolda Banten memberikan imbauan kepada para pemudik saat arus balik.

"Saya mengimbau bagi pemudik yang akan kembali melalui pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan Panjang menuju pelabuhan Merak agar memastikan BBM full tank sebelum memasuki kapal," kata Kapolda Banten dalam rilis yang diterima iNews Cilegon, Senin (24/04/2023).

Selanjutnya Kapolda Banten menyampaikan pesan selama berada di dalam kapal agar para pemudik menyiapkan urusan makan dan hal terkait toilet sebelum kapal ferry bersandar di Merak.

”Ini untuk mengantisipasi antrian BBM, resto dan toilet di Rest Area wilayah Banten yang sangat terbatas tempat parkir," imbau Kapolda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengucapkan terimakasih atas lancarnya arus mudik lebaran pada tahun 2023.

Menurut Kapolda masyarakat telah mentaati aturan dan mengikuti imbauan pemerintah sehingga mudik relatif aman.

Kapolda juga juga berterima kasih kepada para personel Polda Banten yang telah siap siaga dalam melayani masyarakat pada saat arus mudik.

Hal tersebut berkat koordinasi dan kerjasama antara instansi terkait.

”Saya berharap pada saat arus balik nanti soliditas dan sinergitas akan tetap terjaga dengan baik sehingga pelayanan terhadap masyarakat pada saat arus balik berjalan dengan lancar aman dan terkendali," jelas Kapolda Banten.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut