get app
inews
Aa Read Next : Bayi Yatim di Sumur Alami Pembengkakan Perut sejak Lahir, Butuh Pertolongan

Kisah Mahfudin Duel dengan Buaya Muara Raksasa di Pandeglang, Mata Buaya Dicolok

Rabu, 26 April 2023 | 10:23 WIB
header img
Mahfudin, warga yang nekad bertarung melawan buaya muara yang menerkamnya. Foto: Layar Tangkap

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Mahfudin, Warga Kampung Ciparahu, Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten nekad bertarung melawan seekor buaya muara yang mencabik-cabiknya hingga mengalami luka jahitan sebanyak 62 jahitan dikaki kanannya.

Mahfudin bercerita, awal kejadian ketika saat itu dirinya hendak memasang jaring yang biasa digunakannya menangkap kerang di sungai Cisiih sepanjang 300 meter dari bibir sungai.

"Saat itu saya hendak memasang jaring untuk ngambil kerang disungai cisiih, lokasinya dibawah jembatan warna, perbatasan Kecamatan sumur sama Kecamatan Cimanggu, sekitar 300 meteran dari bibir sungai," ujar Mahfudin, dilansir iNewsCilegon.id dari kanal YouTube. Rabu (26/4/2023).

Kata Mahfudin, usai membentangkan jaring, dirinya sempat kembali kerumah untuk mengambil sejumlah peralatan dan perlengkapan.

"Setelah beres masang jaring, saya pulang dulu kerumah ngambil kain, baju sama golok, lalu saya balik lagi ke sungai, tiba-tiba kaki saya diterkam buaya," jelasnya.

Lanjut Mahfudin, sekitar 30 menit dirinya bertarung mempertahankan nyawanya dari terkaman buaya muara berukuran raksasa.

"Buayanya gede 3 meteran panjangnya, begitu kaki saya diterkam saya ditarik ke sungai dengan berguling-guling (dipiting), dari sungai dengan kedalam sepinggang sampe kedalaman sungai sedada, udah saya tonjokin, saya colok-colok mulut dan kedua matanya barulah saya berhasil lepas," ungkap Mahfudin.

Beruntung, kata Mahfudin, dirinya tidak dibawa ke arah sungai yang lebih dalam, karena jika mengikuti buaya yang menerkamnya sudah dipastikan dirinya tidak akan selamat.

"Untungnya saya gak dibawa ke tengah sungai yang dalam, itukan tempatnya dia, kalau saya dibawa ke arah sana udah gak bakalan selamat saya, pasti mati saya!," kata Mahfudin.

Akibat kejadian tersebut, Mahfudin mengalami sejumlah luka di jari tangan dan kaki bagian kanan.

"Ini tangan saya sampe luka dan menghitam, lutut saya juga pingpingnya (paha) robek menganga sampe 62 jahitan," tambahnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut