get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Bulan Depan ASN di Cilegon Gunakan Absen Digital

Rabu, 05 Januari 2022 | 11:04 WIB
header img
Bulan Depan ASN di Cilegon Gunakan Absen Digital/ilustrasi [foto; istimewa]

CILEGON, iNews - Mulai bulan Februari 2022 Pemerintah Kota Cilegon akan menerapkan absen digital bagi semua ASN di Cilegon.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon, Ahmad Jubaedi, mengatakan saat ini absen melalui aplikasi berbasis android untuk ASN sedang diuji coba.

Seluruh pegawai, kata Jubaedi, nantinya wajib mendownload aplikasi E-Cilegon Presensi pada aplikaasi playstore.

"Untuk pengguna handphone Iphone untuk sementara tidak bisa menggunakan aplikasi E-Cilegon Presensi. Yang bisa menggunakan aplikasi ini hanya pengguna android," kata Ahmad Jubaedi, Selasa (4/1/2022).

Meski absen melalui handphone, lanjut Jubaedi, pegawai tidak bisa mengakali kemudahan tersebut agar bisa bolos. Absensi hanya bisa dilakukan pada radius 150 meter dari kantor, tempat pegawai bekerja.

Selain itu, ada batas waktu untuk pegawai absen. Jika batas waktu telah habis, pegawai tidak bisa masuk. Dan, dalam satu hari, pegawai diwajibkan tiga kali absen; pagi, istirahat, dan pulang.

"Untuk memastikan lokasi pegawai, ada fitur selfi juga, jadi kelihatan tuh dari backgroundnya sedang di kantor atau bukan," papar Jubaedi yang juga pernah menjabat Kadinsos Cilegon.

Sementara itu, Kepala Bidang Teknologi dan Komunikasi pada Diskominfo Kota Cilegon, Askin, mengatakan biaya pembuatan absen digital tersebut menelan dana sekitar Rp 80 juta melalui pihak ketiga.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut