get app
inews
Aa Read Next : Istri Terciduk Warga Asyik Bercumbu dengan Pria Lain, Suami Murka

4 Tokoh Kharismatis Nusantara Disebut jadi Suami Spiritual Nyi Roro Kidul, Benarkah?

Selasa, 02 Mei 2023 | 10:53 WIB
header img
4 tokoh kharismatis Nusantara disebut-sebut jadi suami spiritual Nyi Roro Kidul. Foto Ilustrasi: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - 4 tokoh Nusantara disebut-sebut pernah menjadi pasangan spiritual Nyi Roro Kidul

Bagi masyarakat Jawa, mereka mempercayai bahwa Nyi Roro Kidul merupakan Ratu penguasa Pantai Selatan yang terkenal memiliki paras cantik dan juga sakti mandraguna. Maka tak heran jika banyak sekali yang berkeinginan untuk menjadi pasangan spiritualnya.

Lalu siapa sajakah ke-4 tokoh Nusantara yang banyak disebut sebagai  suami spiritual Ratu Pantai Selatan? Simak ulasannya berikut ini.

1. Sultan Agung Mataram

Konon katanya sultan Agung Mataram sering mengadakan pertemuan dengan ratu penguasa laut Selatan di pantai Parang Tritis dan pantai Parang Kusumo, Yogyakarta.

Beberapa orang bahkan meyakini bahwa sang sultan telah mempersunting Nyi Roro Kidul sebagai selirnya. Sehingga kerajaan Mataram memiliki kekuatan yang sangat besar di tanah Jawa.

2. Sultan Mudaffar Dari Ternate

Nama Sultan Mudaffar juga disebut-sebut pernah menjadi suami Nyi Roro Kidul. Bahkan sang ratu dikabarkan sering berkunjung ke istana nya.

Sang sultan mendeskripsikan sang ratu merupakan seorang perempuan yang sangat cantik jelita. Namun jauh berbeda dari lukisan-lukisan Nyi Roro Kidul yang saat ini banyak beredar.

3.  Ir. Soekarno

Bahkan beliau sampai membangun sebuah istana presiden yang megah di bibir Pantai Citepus, Pelabuhan Ratu.

Banyak yang mempercayai kalau presiden pertama Indonesia ini pernah menjadi suami spritual Nyi Roro Kidul. Hal ini dikarenakan Sang proklamator sering menyebut-nyebut nama sang ratu dalam setiap sambutannya.

Praduga ini juga diperkuat oleh pengakuan masyarakat yang tinggal di sekitar Pelabuhan Ratu yang mengatakan bahwa Ir. Soekarno sering berkunjung kesana.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut