Logo Network
Network

Nyaris Ambrol, Jalan Penghubung Taman Badak menuju Pantai Batako Teluk di Pandeglang Terancam Putus

Ila Nurlaila Sari
.
Kamis, 11 Mei 2023 | 11:57 WIB
Nyaris Ambrol, Jalan Penghubung Taman Badak menuju Pantai Batako Teluk di Pandeglang Terancam Putus
Jalan penghubung Taman Badak Teluk dan Wisata Kuliner Batako terancam putus. Foto: iNewsCilegon.id/Ila Nurlaila Sari

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Kondisi jalan yang menghubungkan Taman Teluk menuju Wisata Kuliner Pantai Batako yang terletak di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, nyaris ambrol.

Menyikapi hal itu, masyarakat dan pengunjung mendesak pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan atas rusaknya jalan penghubung tersebut, karena khawatir akan membahayakan pelintas.

Salah satu warga setempat, Ramdani (54), mengatakan, bahwa kondisi jalan tersebut sudah terjadi sejak awal tahun, diduga akibat abrasi, namun hingga kini belum juga diperbaiki.

"Dari awal tahun, kayaknya akibat abrasi, sekarang kondisinya makin parah betonnya itu makin meroksok kebawah, makanya khawatir ambrol dan membahayakan warga juga pengendara," ujar Ramdhani. Kamis (11/5/2023).

Tak hanya itu, kata Ramdhani, jalan tersebut merupakan akses terdekat bagi para nelayan, warga dan juga wisatawan yang hendak menuju ke lokasi wisata kuliner pantai batako dan ke Taman Badak Teluk.

"Jalan ini sangat penting karena merupakan akses jalan terdekat bagi para nelayan mengangkut hasil tangkapannya, dan juga warga yang hendak berkunjung ke Taman Badak juga ke Pantai batako teluk," jelasnya.

Jika hal tersebut dibiarkan, lanjut Ramdhani, jalan akan ambrol dan kendaraan tidak bisa melewati jalan tersebut. 

"Bahaya, apalagi jalan ini sering dilalui kendaraan pengangkut hasil tangkap nelayan dari TPI higienis," 

Salah satu pengunjung asal Jakarta, Ridwan Arif (26) mengaku miris dengan kondisi jalan penghubung yang nyaris ambrol, dirinya khawatir akan runtuh dan membahayakan pengendara.

"Ngeri banget! Kalau ambrol bisa-bisa pada jatoh ke laut itu," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Teluk Ian Sophian hingga berita ini ditayangkan belum memberikan penjelasan terkait hal itu.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini