get app
inews
Aa Read Next : Warung Terlihat Tutup Padahal Buka, Seramnya Ilmu Hitam dalam Persaingan Dunia Dagang

Makhuk Gaib Suanggi, Pemakan Kelamin Pria yang Bikin Peserta KTT ASEAN Ketar Ketir

Kamis, 11 Mei 2023 | 11:53 WIB
header img
Suanggi, makhluk gaib pemakan alat kelamin pria. Foto: Ilustrasi

CILEGON, iNewsCilegon.id - Suanggi atau Swangi (Suwangi) dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti burung hantu. Akan tetapi masyarakat Maluku mengacu pada kepercayaan lama masyarakat Suku Aru.

Kepercayaan suku Aru ini mengacu pada roh jahat. Kemudian yang mana oleh Suku Belu, dipercaya selalu mengembara untuk memangsa manusia.

Ini alasannya mengapa Suanggi sangat ditakuti, hal ini karena Suanggi adalah sejenis ilmu hitam dan juga menjadi sebutan bagi dukun atau orang yang menekuni ilmu tersebut.

ilmu hitam ini, biasa digunakan untuk membunuh musuh atau orang yang tak disukai. Penganut atau dukun Suanggi biasanya hidup di hutan dan terkadang hidup berbaur dengan masyarakat sekitar.

Suanggi dikenal hingga di Kecamatan Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara. Di daerah tersebut, Suanggi terkenal memiliki wujud seorang perempuan cantik.

Konon, hantu berwujud perempuan ini mengincar laki-laki hidung belang, dan kemudian diajak berhubungan intim. Setelah itu barulah Suanggi menyerang dan memakan alat kelamin pria tersebut.

Terdapat ciri-ciri mencolok pada hantu Suanggi. Biasanya makhluk astral ini melakukan aksinya pada malam hari. Salah satu pertanda kedatangannya, yaitu bisa terlihat seperti bola api yang melayang-layang di atas rumah sang korban.

Suanggi dapat berubah bentuk dari bola api menjadi sosok hantu perempuan dengan wajah menyeramkan.

Dalam melakukan aksi pembunuhannya, Suanggi menggunakan mantra yang mengubah dirinya menjadi bayangan ke rumah korban. Kemudian dalam beberapa hari, kondisi korban akan sakit secara tidak wajar dan tidak mampu dideteksi oleh ilmu medis paling canggih sekalipun. Wow! Menyeramkan sekali.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut