Logo Network
Network

Diberi Fasilitas Kursi Roda! 67.000 Jamaah Haji Indonesia sudah Lansia

Muhamad Nur Alfiyan
.
Rabu, 17 Mei 2023 | 11:11 WIB
Diberi Fasilitas Kursi Roda! 67.000 Jamaah Haji Indonesia sudah Lansia
Ilustrasi jemaah haji. Foto: Istimewa

TANGERANG, iNewsCilegon.id - Sebanyak 67.000 calon jamaah haji lanjut usia (lansia) dari seluruh Indonesia akan diterbangkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI ke tanah suci. Jumlah tersebut setara dengan 30 persen dari total 203.320 kuota haji Indonesia tahun 2023.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Ade Baijuri mengatakan, Kemenag memprioritaskan lansia dan mereka akan diberikan materi khusus sebagai bekal dalam beribadah haji.

"Nah, saat ini Kementerian Agama memiliki program prioritas yaitu haji ramah lansia, maka untuk para lansia akan diberikan materi khusus dari Pemerintah untuk bekal dalam beribadah haji,” kata Baejuri, Rabu, 17 Mei 2023.

Untuk wilayah Kabupaten Tangerang, terdapat 132 calon jamaah haji yang masuk kategori lansia. Hal tersebut membuat pemerintah memberikan fasilitas seperti kursi roda dan memenuhi semua kebutuhan lansia.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Nanang Fatchurohman mengapresiasi seluruh panitia dan Kementerian Agama Kabupaten Tangerang atas persiapan yang telah dilakukan

"Saya apresiasi Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah berusaha untuk memberikan kuota jamaah haji yang begitu luar biasa,” ujarnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini