get app
inews
Aa Read Next : Daftar Sejak Usia 8 Tahun, Faisal jadi Jamaah Haji Termuda dari Lebak

Malam Ini Kloter 1 Jamaah Haji Embarkasi Jakarta Dilepas Menuju Bandara Soetta

Selasa, 23 Mei 2023 | 21:15 WIB
header img
Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Hilman Latief melepas jamaah Haji Embarkasi Jakarta, Selasa (23/5/2023). Foto: Istimewa

JAKARTA, iNews Cilegon.id - Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Hilman Latief melepas 385 jamaah dan 8 petugas dari Embarkasi Jakarta. Merekan naik 10 bus menuju Bandara Soekarno Hatta. Pelepasan jamaah telah berlangsung pukul 19.30 WIB, Selasa (23/5/2023).

"Insyaallah malam hari ini gelombang 1 dari Embarkasi Pondok Gede kita akan memberangkatkan 385 jamaah dari Jakarta Selatan dan alhamdulillah udah dicek kesehatannya dan semua sudah siap diberangkatkan," jelas Hilman kepada wartawan di Asrama Haji Embarkasi Jakarta.

Kemudian, Hilman menegaskan, pihaknya telah memperkuat pelayanan pada jamaah lansia secara maksimal.

"Kita tahun ini mencoba memperkuat layanan kami dengan tema haji "Haji Ramah Lansia" telah dipersiapkan betul pendampingan secara maksimal," tegasnya.

Setelah tiba di Madinah, Hilman menjelaskan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan jamaah saat di Madinah.

"Setelah sampai di Madinah masuk hotel, istirahat, dan  mulai dapat berziarah di sekitar Madinah, tentu ke makam Rasul ke masjid nabawi, dan tempat lain disekitarnya. Mereka akan tinggal selama 9 hari dan kemudian nanti berangkat menuju Mekkah.

Terakhir, Hilman meminta do'a pada masyarakat dan dirinya meminta para jamaah untuk selalu konsisten dalam mengatur diri selama ibadan haji.

"Jadi insya allah mohon doa nya agar berjalan lancar. Kita tadi memberikan semangat pada jamaah dan banyak lansia agar tetap konsisten sabar dan bisa mengatur diri. Karena situasi di sana seperti info yang kami sampaikan panas sekali. Nah jni jamaah agar disiplin dalam situasi seperti ini," tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut