get app
inews
Aa Read Next : Daftar Sejak Usia 8 Tahun, Faisal jadi Jamaah Haji Termuda dari Lebak

7.510 Jamaah akan berangkat 24 Mei dan Terbagi dalam 19 Kloter

Selasa, 23 Mei 2023 | 14:55 WIB
header img
Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kemenag RI Akhmad Fauzin menyampaikan konferensi pers di Media Center Haji, Jakarta, Selasa (23/5/2023). Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kemenag RI Akhmad Fauzin menyampaikan terdapat 7.510 jemaah yang akan berangkat pada 24 Mei 2023. Jumlah tersebut terbagi dalam 19 kloter dan 8 embarkasi haji di seluruh Indonesia.

Dalam konferensi pers di Media Center Haji, Fauzin menyebutkan pemberangkatan jemaah haji gelombang pertama pada 23 Mei 2023. Sehari berikutnya jemaah akan diarahkan bertahap ke Madinah Al-Munawwarah untuk shalat berjamaah selama 40 waktu berturut-turut di Masjid Nabawi.

"Jemaah gelombang kedua, masuk asrama mulai 7 Juni 2023. Secara bertahap, diberangkatkan ke Jeddah mulai 8 Juni 2023," katanya.

Kemudian, pemerintah menghimbau agar jamaah selalu menjaga kesehatan lantaran suhu di Madinah mencapai 41 derajat celcius.

"Pemerintah mengimbau seluruh jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dengan istirahat cukup, makan tepat waktu, dan perbanyak minum. Saat ini, suhu di Madinah mencapai 41 derajat celcius," sambungnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan komitmen pemerintah dalam pelaksanaan ibadah haji 1444 H.

"Pemerintah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh jemaah haji Indonesia. Karenanya, pada tahun ini, mengusung tema “Haji Ramah Lansia”. Dan pemerintah menurunkan lebih dari empat ribu personil Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk melayani 229 ribu jemaah," tutupnya. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut