get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Pemkot Cilegon Raih WTP 10 Kali Berturut–turut dari BPK Banten

Kamis, 01 Juni 2023 | 09:44 WIB
header img
Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk LKPD 2022 diterima langsung Walikota Cilegon Helldy Agustian di Aula kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Banten. Foto: doc Diskominfo Pemkot Cilegon.

CILEGON, iNewsCilegon.id – Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Cilegon Tahun Anggaran (TA) 2022 meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Banten.

Predikat WTP yang diraih Pemkot Cilegon bukan kali pertama kalinya namun sudah 10 kali berturut-turut.

Predikat WTP untuk LKPD 2022 diterima langsung Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik, di Aula kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, Rabu (31/5/2023).

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengaku bersyukur atas raihan opini WTP ke-10 kalinya. Ia menegaskan sangat berkomitmen dan selalu memberikan sajian laporan keuangan secara transparansi dan akuntabel, sesuai standar akuntansi Pemerintah.

“Alhamdulillah, LHP BPK RI tahun 2022 Pemkot Cilegon kembali meraih predikat WTP dan predikat tahun 2022 ini yang kesepuluh kalinya. Ini merupakan buah hasil kerja keras seluruh jajaran Pemkot Cilegon, dan saya ucapkan terima kasih,” Kata Helldy.

Mengenai permasalahan aset yang menjadi catatan BPK, Helldy menyatakan akan segera memperbaiki dan akan kembali melaporkan ke BPK di 60 hari kedepan.

“Bagi kami, permasalahan yang menjadi catatan-catatan BPK, tentu kami terima sebagai masukan-masukan yang akan kami segera perbaiki dan kami ingin aset ini sebetulnya sudah ada aturan dan ketentuannya, terutama aset bergerak,” terang Wali Kota Cilegon.

Helldy menambahkan seperti catatan BPK, bisa saja mantan pejabat yang lama main bawa kendaraan dinas. Padahal hal penting bahwa aturan dan ketentuan itu harus dilaksanakan.

”Ini menjadi masukan bagi kami, karena waktunya rekomendasi tindak lanjut cuma 60 hari kan. Kita coba setelah ini kami rapatkan,” jelas Helldy.

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik juga menyambut baik hasil WTP yang diterima Pemkot Cilegon kesepuh kali dari BPK Banten.

“Saya mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Pemerintah Kota Cilegon dibawah kepemimpinan Pak Helldy, kembali menerima WTP kesepuluh kali dari BPK,” kata Hasbi Sidik.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut