get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Boyong 132 Medali, Atlet Porprov VI asal Pandeglang Kecewa Diguyur Bonus Rp530 Juta

Atlet Porprov Pandeglang Sebut Bupati Ingkar Janji! Bonus 1 Emas Hanya Rp5 Juta, Janjinya Rp20 Juta

Jum'at, 02 Juni 2023 | 09:21 WIB
header img
Guyur bonus Rp530 juta Bupati disebut ingkar janji. Foto: Istimewa

Yang lebih mirisnya adanya dugaan pemotongan 5% dari nominal hadiah yang di terima atlet. Itu pun tidak jelas peruntukanya? oleh sebab itu seharusnya Pemkab Pandeglang harus bisa memberikan apresiasi yang sepadan dengan apa yang telah dikorbankan oleh atlet- atlet putra- putri daerah kabupaten pandeglang yang dapat membuat kita bangga atas segala capaianya untuk lebih maju lagi dalam bidang olahraga, dan dapat bersaing dengan kabupaten/kota lainya baik tingkat regional maupun nasional dan internasional," 

Moh. Arif selaku Kabid PPD HMI Cabang Pandeglang Mengatakan kami akan mengawal setiap kebijakan pemerintah daerah, baik dalam bidang apapun untuk kemajuan kabupaten pandeglang serta untuk mewujudkan masyarakat adil, makmur yang di ridho Allah SWT. Tutupnya

Sementara itu, salah satu atlet yang enggan disebut namanya mengungkap bahwa bonus dengan jerih payah para atlet tidak sesuai. Ia mengaku sangat sakit hati karena kurang dihargai oleh pemerintah.

"Sakit hati sebenernya, karena perjuangan kami bukan nonton video latihan trus besoknya langsung dapet medali tapi selama satu tahun kami kami berdarah dan menangis itu sudah jadi makanan kami sehari-hari cuman ternyata kurang dihargai itu rasanya gimana ya," ucapnya.

Lanjutnya, bahwa bonus yang diberikan pemerintah tak sesuai dengan perjanjian awal. Saat itu, Bupati Pandeglang berjanji akan memberikan bonus besar kepada para atlet Porprov yang menjadi juara.

"Awalnya kami dijanjikan oleh Bupati Pandeglang bonus sebesar Rp20 juta bagi juara I, Rp 15 juta juara II, Juara III Rp10 juta, namun faktanya hanya menerima Rp5 juta untuk juara I, juara II Rp4 juta, juara III Rp3 juta dan pelatih Rp1,5 juta, tidak hanya itu bonus yang diterima juga dipotong pajak 5%," ungkapnya.

Ia berharap, pemerintah Kabupaten Pandeglang lebih menghargai dan lebih perduli kepada para atlet, jika hal tersebut tak diperbaiki maka Kabupaten Pandeglang dipastikan bakal tak memiliki atlet berkualitas.

"Sayang aja gitu, nanti suatu saat Pandeglang gak punya atlet yang bagus," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut